WUJUDKAN PESANTREN RAMAH ANAK PONTREN KAUMAN KUNJUNGI KPAI

Jakarta, Humas—Kehadiran Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang disambut oleh Komisioner KPAI, Dr. Jasra Putra, S.Fil.I., M.Pd yang baru saja terpilih periode 2022-2027, pada 21 Oktober 2022 di Menteng, Jakarta Pusat.
Ketua KPAI sekarang merupakan alumni Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang tahun 1998. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat 2014-2018, Wakil Ketua Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2015 – 2019, dan masih banyak lagi.
Kegiatan ini bertujuan dalam rangka silaturahim dan diskusi dalam mewujudkan pesantren ramah anak yang akan sosialisasikan kepada santri PondokPesantren Kauman.
Mudir Pontren Kauman, Dr. Derliana, MA mengatakan bahwa kami sangat bangga memiliki alumni Kauman yang sukses seperti pak Jasra dan berharap kegiatan silaturahmi berjalan dengan baik.
“Dampak kesusksesan alumni tentu mempengaruhi motivasi dan semagat para santri Kauman, serta dukungan terhadap kemajuan pondok pesantren sangatlah penting,” tutup Derliana.
Sebagai penutup rangkaian kegiatan, Mudir Pontren Kauman berserta rombongan diajak berkunjung ke ruang Pusat Data dan Informasi KPAI dan mendapat penjelasan mengenai berbagai bentuk perlindungan anak, sekaligus tren-fenomena data kasus kekerasan yang terjadi pada anak Indonesia.(AN)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025