SIAPKAN SANTRI KULIAH KE AL AZHAR, PONTREN KAUMAN SAMBANGI PUSAT STUDI ISLAM & BAHASA ARAB

Jakarta, Humas—Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang melakukan kunjungan ke Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (PUSIBA) guna mempersiapkan santri melanjutkan ke Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir pada 21 Oktober 2022 di Bekasi, Jawa Barat.
Mudir Pontren Kauman, Dr. Derliana, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa Santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang memiliki jurusan Keagaamaan yang dikhususkan untuk melanjutkan pendidikan ke kampus di Timur Tengah.
“Anak-anak kita Pontren Kauman Padang Panjang telah ada lima orang yang ikut belajar disini secara online dan empat orang sudah berkuliah di Mesir serta ada satu orang yang masih persiapan,” ujarnya.
Ditambahkannya, “kami ingin mengetahui lebih lanjut perihal metode yang dilakukan untuk mempersiapkan ke Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir,” ungkapnya.
Disambut oleh Direktur PUSIBA, Muhammad Arifin, MA, ia mengatakan Markaz Syaikh Zayed merupakan tempat mengikuti matrikulasi bahasa Arab sebelum calon mahasiswa Indonesia mengikuti kuliah di Universitas Al Azhar, Kairo.
“Mazkaz Syaikh Zayed cabang Indonesia bertujuan untuk mempersiapkan calon mahasiswa supaya benar-benar siap menempuh studi di Universitas AL Azhar, Kairo, baik dari segi akadenik maupun kemahiran bahasa Arabnya,” bebernya.
Kegiatan kunjungan ini ditutup Mudir Kauman beserta rombongan diajak melihat fasilitas dan kegiatan pembelajaran di PUSIBA. (AN)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025