LAHIRKAN KADER BERKUALITAS:PR IPM KAUMAN ADAKAN PELATIHAN KADER

Padang Panjang – Humas, Menyambut hari santri , Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah/PR IPM Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengadakan Pelatihan Kader Taruna Melati 1 dengan Tema ”Menciptakan Kader Muhammadiyah Yang Berdakwah Global dan Paham akan Bangsa dan Agama” pada 20-23 Oktober 2022 di Kauman.


Kegiatan PKTM 1 tersebut diadakan dalam rangka menyiapkan pelangsung penyempurna amanah persyarikatan Muhammadiyah khususnya IPM. Acara yang berlangsung selama empat hari ini menghadirkan tokoh ulama, akademisi trainer serta organisasi kepemudaan. Beberapa diantaranya adalah Maisar Setiawan, Ilham Nur Shodiq, Syamsurijal, Dalvi, Diki Asnur dan Yuhaldi.

 

Insan Adha Hasibuan, mengungkapkan “Agenda tahunan yang dihelat oleh IPM ini merupakan agenda yang terprogram, sistematis serta terukur yang nantinya dibuktikan dengan syahadah. Kegiatan ini melibatkan 227 orang santri yang terdiri dari kelas VII dan X, lalu beberapa orang dari kelas VIII, IX, XI dan XII yang belum mengikuti pelatihan kader taruna melati sebelumnya. ” Ujar Wakil Mudir Bidang Pengasuhan tersebut.

 

Ia menambahkan “Agenda yang akan disajikan kepada peserta merupakan agenda yang telah disesuaikan dengan Sistem Perkaderan IPM / SIP yakninya keagamaan, ibadah, organisasi, leadership dan kemuhammadiyahan. Hal ini guna melahirkan Sumber daya yang berkualitas dengan jiwa kepemimpinan dan kemampuan yang mampu memberikan manfaat bagi umat” Tuturnya.

 

Adib Khairillah Ramadhan mengucapkan “Kegiatan ini sangat menantang bagi kami karena mesti mengontrol peserta dengan lebih dari 200 santri. Syukurlah 60 orang dari panitia sangat kompak dan bisa bekerja sama dengan baik. Selain itu kami juga dibantu dengan 27 orang fasilitator yang merupakan alumni pondok kita ini,” Tutup Ketua Pelaksana PKTM 1 tersebut”.  (SEA)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025