TEKEN MOU, PONPES KAUMAN JALIN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA

Jakarta, Humas—Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) .
Penandatanganan MoU ini ditandatangani langsung oleh Mudir Pontren Kauman, Dr. Derliana, MA dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Dr. Ma’mun Murod, S. Sos., M.Sc., Selasa (18/10/2022).
Disambut oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UMJ, Dr. Septa Candra, SH., MH., menyampaikan bahwa akan segera menindaklanjuti MoU tersebut secara konkrit, tidak hanya di atas kertas dan tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan.
“Beasiswa kami berikan kepada alumni Ponpes Kauman Pandang Panjang, nantinya juga akan ada beberapa hal terkait pengembangan Sumber Daya Manusia bagi para guru di Ponpes,” ujar Septa.
Ditambahkannya, Septa berharap dapat mempererat silaturahim antar Amal Muhammadiyah di bidang pendidikan. Ia juga mengatakan akan banyak hal yang bisa dilakukan bersama agar UMJ bisa memberikan dampak tidak hanya bagi masyarakat sekitar kampus, tapi di seluruh Indonesia.
Selain itu, Mudir Pontren Kauman, Dr. Derliana, MA berharap kerjasama yang dibangun tidak hanya di bidang akademik tetapi juga nonakademik. Salah satu bentuk kerjasama dalam MoU yang dapat diperkuat, misalnya dalam hal pelatihan bagi mahasiswa dan mahasiswa. “Dengan MoU ini kita bisa mendapatkan pelatihan-pelatihan bagi para guru, sehingga lebih mudah menerima informasi terkait kurikulum dan sebagainya dari UMJ,” ujar Derliana. Lebih lanjut, ia berharap melalui kerja sama kedua lembaga ini bisa lebih baik lagi atas ridho Allah SWT.

Adapun poin yang ada di MoU ini adalah Universitas Muhammadiyah Jambi akan memfasilitas santri-santri dari Pondok Pesantren Kauman yang akan mendaftar di UMJ, dan menyediakan beasiswa Pendidikan bagi yang melanjutkan kuliah di UMJ.
Setelah ini keduabelah lembaga berharap mudah-mudahan nanti poin-poin kerjasama bisa dilaksanakan dengan baik ke depannya. (AN)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025