Siap Terjun Ke Masyarakat – Pontren Kauman adakan Seminar Character Building

Padang Panjang, Humas – Selasa (28/2) Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengadakan acara Character Building dengan tema “Keindahan Sikap Menjadi Kewibawaan Karakter” bagi santri kelas XII MA KMM. Acara yang diadakan di Aula FKIP Universitas Muhammadyah Sumbatera Barat ini diadakan untuk membantu siswa-siswa untuk memahami pentingnya memiliki sikap yang baik dalam membangun kewibawaan karakter.

 

Kegiatan dalam acara ini akan berfokus pada pengembangan sikap-sikap yang dapat membangun kewibawaan karakter, seperti kejujuran, integritas, disiplin, kerja keras, tanggung jawab, dan empati. Para siswa akan belajar melalui diskusi, permainan peran, dan studi kasus tentang bagaimana sikap-sikap ini dapat membantu mereka membangun kewibawaan karakter.

“Kami percaya bahwa karakter yang kuat dan kewibawaan sangat penting dalam kehidupan. Dengan mengikuti acara ini, santri belajar bagaimana menjadi pribadi yang lebih baik dan berkontribusi positif bagi masyarakat di sekitar mereka,” ucap Insan Adha Hasibuan, wakil mudir Bidang Pengasuhan.

Insan juga mengharapkan santri dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga mereka tidak hanya sekedar paham tapi juga mampu menerapkan di Kehidupan sehari-hari, terlebih di lingkungan masyarakat, penuh heterogen yang akan dilalui santri usai menyelesaikan study di Pondok Kauman.

Acara ini diisi oleh narasumber yang ahli di bidang pendidikan karakter yaitu Abdillah Zikri, S.Pt., MM. ia mengingatkan santri untuk senantiasa mengingat Allah dan orangtua. Itu adalah parameter yang sangat baik dalam menanamkan karakter.

“Cintailah orangtua. Berkat beliaulah kita akan berhasil. Berubah itu tidak menyenangkan, tetapi berubah itu mesti bertahap. Maka teruslah berjuang demi orangtua. Terus berbuat baik. Bisa jadi kebaikan yang datang pada kita hari ini adalah buah dari kebaikan orangtua” jelasnya.

 

“Adab sebelum ilmu. Kesuksesan secara akademis tidak cukup untuk menaikan valuemu. Pentingnya attitude dan karakter itulah yang akan mengundang berbagai keajaiban untuk datang ke kehidupanmu. Dan masyarakat akan menerimamu dengan baik” tutupnya. (SEA)

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025