Matangkan Persiapan, Pontren Kauman ikuti pendampingan MYRES 2023

Padangpanjang- Memasuki minggu terakhir batas pengumpulan proposal MYRES (Madrasah Young Researchers Super), MTsM Kauman dan MAS Kulliyatul Muballighien mengikuti pendampingan yang di selenggarakan oleh Kantor Kementrian Agama/Kemenag Kota Padangpanjang di ruang pertemuan SMAN 1 Padangpanjang pada Kamis (11/05/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh siswa dan guru dari tingkat MTs dan MA se Kota Padangpanjang ini diadakan guna mempersiapkan dan membekali peserta untuk mengikuti event MYRES 2023. Kali ini Kemenag Padangpanjang mendatangkan dua orang pemateri dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT)  Diniyah Puteri Padangpanjang.

Pendampingan yang diberikan berupa penjelasan seputar riset, teknik membuat serta sistematika penulisan proposal MYRES berdasarkan petunjuk teknis yang sudah diberikan. Selain penyampaian materi, siswa dan guru pendamping juga diberikan kesempatan bertanya dan berdiskusi dengan pemateri.

Dalam kegiatan ini  Pontren Kauman yang terdiri dari MTsM Kauman dan MAS Kulliyatul Muballighien mengutus empat orang santriwati dan dua orang pembimbing. Santriwati tersebut adalah Yolanda Chantika dan Fenni untuk tingkat MTs sedangkan tingkat MA diwakili oleh Aura Rati Desjuliana dan Fathia Nur Aqila. Dengan Didampingi Desrita, S.Pd dan Egia Putra Penaungan, S.E, Egi selaku guru pendamping menuturkan, pendampingan ini sangat diperlukan guna menambah pengetahuan dan informasi seputar MYRES 2023 sehingga persiapan akan lebih maksimal “Pendampingan MYRES ini membantu kami dalam mempersiapkan santri untuk mengikuti MYRES 2023” pungkasnya.

 

Aura Rati Desjuliana selaku peserta MYRES 2023 menuturkan “pelatihan hari sangat bermanfaat karena dengan pelatihan tadi saya menjadi tahu apa itu riset, cara membuat proposal dan cara mengutip jurnal, saya berterima kasih kepada pihak sekolah dan pembimbing yang telah memilih saya dan Fathia Nur Aqilah, Yolanda Chantika dan Fenni sebagai peserta MYRES tahun ini. Kami akan berjuang dengan semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik, maka dari itu kami membutuhkan do’a dari semua pihak” tutupnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025