Level Up  Kajian Rutin  PR IPM Pontren Kauman; Temukan Warna Dakwah

Padang Panjang- Humas Kauman , Tekad Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah/IPM Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang semakin kuat dalam melahirkan da’i yang berkualitas.  PR IPM Bidang Kajian Dakwah Islam/KDI mengadakan kajian rutin diadakan di Aula St. Mansur, Kauman pada Jumat (12/10).

 

Rizki, S.Pd selaku Pembina PR IPM menjelaskan “Kajian yang semula kita adakan setiap bulan dan sekarang diganti menjadi sekali sepekan merupakan jawaban dari keinginan santri untuk peningkatan program. Ternyata mereka tidak hanya memandang dakwah sebagai ruang kajian untuk belajar semata. Jauh dari itu, anak-anak kita memandang kajian sebagai hiburan. Terlebih ketika bertemu dengan ustadz yang mengemas dakwah dalam komedi” ungkapnya.

Buya Syamsurijal sebagai pemateri dengan tema “Mengungkap Rahasia Pemuda Istimewa”. Dalam kajiannya beliau menyampaikan bahwa pemuda yang istimewa adalah pemuda yang sukses, namanya terkenal di langit. Ia adalah mereka yang mampu memanfaatkan waktu dengan baik, berkata jujur serta giat dalam meraih mimpi” jelasnya.  

 

Pengajian ini selain berperan sebagai sarana belajar dan hiburan namun juga sebagai booster dalam peningkatan minat belajar.

 

 Adib Khairillah Ramadhan mengungkapkan bahwa “ Frekuensi kajian ditingkatkan karena memandang bahwa  Santri yang setiap harinya memiliki kesempatan untuk praktek dakwah dan distimulus dengan hadir ustadz yang piawai dinilai mampu memberikan trigger agar santri menemukan warna tersediri dalam dakwahnya” terang Ketua Umun PR IPM itu. (SEA)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025