MA KMM Kauman Raih Juara 3 Lomba Perpustakaan Tingkat SLTA/MA di Festival Literasi Kota Padang Panjang

Prestasi gemilang diraih oleh Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballigien (MA KMM) Kauman saat meraih juara 3 dalam Lomba Perpustakaan Tingkat SLTA/MA di Festival Literasi Kota Padang Panjang. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang pada Selasa (20/6) tersebut menunjukkan dedikasi dan upaya keras MA KMM dalam meningkatkan budaya literasi di kalangan pelajar.

MA KMM berhasil mengungguli sejumlah sekolah lainnya dan memperoleh tempat di podium prestisius. Dalam peringkat tersebut, MA KMM berbagi panggung dengan dua sekolah terkemuka lainnya, yaitu SMA Sumatera Barat yang meraih posisi Juara 2, dan SMA N 1 Padang Panjang yang keluar sebagai Juara 1.

Keberhasilan MA KMM dalam lomba perpustakaan ini menunjukkan komitmen sekolah untuk mendorong minat baca dan meningkatkan literasi di kalangan siswa. Dalam persaingan ketat dengan sekolah-sekolah lain, MA KMM menunjukkan keunggulan mereka dalam mengelola perpustakaan sekolah dengan baik, memberikan akses yang mudah kepada siswa untuk mengeksplorasi dan memanfaatkan sumber daya literatur yang tersedia.

Kepala Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballigien Kauman, Dr. Derliana, MA, mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian ini.

 “Terima kasih kepada para guru, siswa, dan staf perpustakaan yang telah bekerja keras dalam menjaga dan mengembangkan fasilitas perpustakaan MA KMM. Keberhasilan ini juga menjadi motivasi bagi sekolah untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan literasi di masa yang akan datang” ujar Tokoh Pendidik  Pengerak Literasi Kota Padang Panjang Tahum 2018 tersebut.

 

Sementara itu, Kepala Perpustakaan MA KMM, Silviarni Hasan, S.S.I juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada tim perpustakaan, Bustamarzuar S.Pd

“Prestasi ini merupakan hasil dari kerja sama tim perpustakaan, Bustamarzuar S.Pd serta para guru, dan siswa dalam mempromosikan budaya membaca dan literasi di lingkungan sekolah. Kami berusaha keras untuk menciptakan atmosfer yang nyaman dan inspiratif di perpustakaan, serta menyediakan buku-buku yang bervariasi dan sesuai dengan minat dan kebutuhan siswa. Keberhasilan ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan perpustakaan dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan literasi di kalangan pelajar”

 

Prestasi MA KMM dalam Lomba Perpustakaan Tingkat SLTA/MA ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya dalam memperkuat peran perpustakaan sebagai pusat pembelajaran dan pengetahuan. Dengan mendorong budaya literasi, diharapkan generasi muda akan semakin terampil dalam membaca, memahami, dan menginterpretasikan informasi yang mereka temui dalam kehidupan sehari-hari. (SEA)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025