KIBAS : Kemah Intensif Pontren Kauman Lahirkan Kader Berkarakter

Padang Panjang, Humas – Pada Selasa – Jumat (20-23/6) Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah di Padang Panjang mengadakan acara Kemah Intensif Bahasa Alquran Santri (KIBAS) di Bumi Perkemahan Mifan. Acara yang ini dikomandoi oleh Pengurus Hizbul Wathan Qabilah Hamka dan Siti Walimah, Kauman ini diikuti oleh 365 santri MTs (Madrasah Tsanawiyah) dan MA (Madrasah Aliyah) serta didampingi oleh 35 orang guru/wali asrama.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan KIBAS, Insan Adha Hasibuan menegaskan “Kader Hizbul Wathan harus memainkan peran duta perubahan perilaku sebagai bentuk penangkalan terhadap pengaruh buruk lingkungan dan perkembangan zaman. Kader-kader Hizbul Wathan mesti bermental Baja bukan mental kerupuk karena antumlah yang akan melanjutkan estafet Muhammadiyah ke depannya” Ujar Wakil Mudir Bidang Pengasuhan tersebut.

 

Pembukaan ini dihadiri oleh Amel Dahlan (Wakil Mudir Bidang Bid. Ekonomi Kreatif), Dra. Yuliar Tinggi (Kepala MTsM Kauman) dan Meri Astuty, S.Pd  (Wakil MA KMM).

 

KIBAS disajikan dengan berbagai agenda lomba diantaranya Lomba Pioneer, Lomba Yel Yel, Lomba Pidato dua Bahasa, Lomba PBB Berbahasa Asing, Lomba Vlog dan Lomba cerdas cermat berbasis tahfidz.

Ketua Panitia Rizi Muzaki mengucapkan “ Melalui KIBAS ini, semoga mempererat kebersamaan dan tali silaturrahmi sesame kader. Selain itu mampu membentuk karakter peserta agar lebih mandiri, dekat dengan alam dan siap menjadi kader Muhammadiyah dan bangsa masa depan” tuturnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025