Komandan KORAMIL 01 Padang Panjang : Pembina Upacara Bendera Pontren KAUMAN

Padang Panjang, Humas – (Senin, 7 Agustus 2023) Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang menggelar upacara bendera dengan penuh khidmat pagi ini. Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh santri dan pengurus pondok pesantren. Dalam momen ini, pembina Komandan KORAMIL 01 Padang Panjang, Kapten Infantri Ibrahim, memberikan amanat yang mengungkapkan tentang pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan.

Dengan seragam lengkap dan bendera merah putih berkibar, para santri berbaris rapi dan disiplin di lapangan pondok pesantren. Upacara tersebut menjadi momen bersejarah bagi pesantren ini karena merupakan salah satu upacara bendera pertama sejak kehadiran Kapten Infantri Ibrahim sebagai Pembina upacara.

Dalam amanatnya, Kapten Infantri Ibrahim menyampaikan pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau mengatakan, “Kedisiplinan adalah fondasi dari segala kesuksesan. Tanpa kedisiplinan, kita sulit mencapai tujuan yang kita inginkan. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjadikan kedisiplinan sebagai bagian integral dari aktivitas kita di pondok pesantren ini.”

Ia juga menekankan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh agama Islam yang harus diterapkan dalam kedisiplinan. “Agama Islam mengajarkan tentang kedisiplinan dalam segala aspek kehidupan. Kedisiplinan dalam beribadah, dalam belajar, dan dalam berinteraksi dengan sesama. Di KAUMAN ini, santri didisiplinkan dengan Program Pembinaan Karakter mulai dari membuka mata hingga tertidur kembali. Bukan hanya sebagai wujud cinta kepada negara, upacara bendera ini merupakan wujud disiplin. Disiplin dalam menjaga posisi tubuh agar tetap tegap dan focus dengan agenda upacara. Semua ini harus menjadi bagian dari diri kita agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain,” kata Kapten Infantri Ibrahim.

Pengurus pondok pesantren dan para santri merespon amanat Kapten Infantri Ibrahim dengan penuh semangat. Mereka berkomitmen untuk mengimplementasikan nilai kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan pondok pesantren ini sebagai tempat yang mencetak generasi-generasi muda yang berdisiplin dan berakhlak mulia.

Semoga amanat dari Kapten Infantri Ibrahim ini menjadi inspirasi bagi seluruh santri dan pengurus pondok pesantren dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan penuh disiplin dan kesadaran akan nilai-nilai agama yang luhur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025