SEMPURNAKAN PENDIDIKAN 6 TAHUN: PONTREN KAUMAN PADANG PANJANG ADAKAN PERPISAHAN SANTRI

Padang Panjang, Humas Kauman – Senin (20/3) Pondok pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang melaksanakan Perpisahan bagi kelas IX dan XII di Hotel Aulia, Padang Panjang. Acara tersebut bertema “Tempat di Mana Kita Berpisah Adalah Tempat di Mana Kita Akan Kembali”.

 

 

Mudir Kauman, , Dr. Derliana, MA dalam sambutannya di kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara ini dan tak lupa juga kepada stakeholder yang telah mendukung perpisahan tersebut.

 

 “Perpisahan adalah awal dari next journey. Anak-anak kita tela mengikuti berbagai program yang telah disediakan oleh Pondok. Mereka telah banyak belajar. Semua program yang berikan untuk membentuk anak-anak yang sholeh/sholehah berilmu dan berilmu dan sempurna akhlaknya. Kami yakin usaha ini belum sempurna, maka pendidikan 6 tahun di pondok pesantren adalah penyempurnanya”

 

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat kepada santri untuk terus menggengam erat ajaran yang telah diberikan oleh guru. dan pesan khusus untuk santri kelas XII agar aktif berorganisasi terlebih kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

 

Dalam kesempatan yang sama, Syafran, M.Sc selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah/ PDM PABASKO  menegaskan “Santri mesti memiliki skill set yang dibutuhkan zaman. Dalam menghadapi budaya digital dengan perkembangan yang begitu pesat. Kita mesti berlari lebih cepat. Sigap dengan perkembagan terutama dalam bidang teknologi, sekarang sudah banyak robot yang mengantikan peran manusia” ungkapnya.

 

Panut Abdullah, S. Ag menuturkan “ Saya setuju dengan pendidikan pesantren genap 6 tahun. Melihat perubahan yang telah terjadi kepada anak saya. Saya yakin bahwa pondok sudah mengemas program yang sangat cocok dengan santri dan tuntutan zaman. Terima kasih kepada pola pendidikan dan pola asuh yang telah diterapkan santri Kauman terutama untuk anak saya. Semoga bisa selalu berada dibawah naungan Keluarga besar muhammadiyah”  tutur salah satu orang tua santri. (SEA)

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025