PEMKO PADANG PANJANG BERIKAN REWARD KEPADA SANTRI KAUMAN

Padang Panjang – Santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Puthi Andam Wulandari, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Padang Panjang atas raihan medali perak pada ajang Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) ke IX yang dilaksanakan di Surakarta dari tanggal 23-27 November lalu.

Acara penyerahan penghargaan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang yang ke 232. Bertempat di Gedung DPRD, piagam penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang Pajang, Imbral SE kepada Puthi Andam Wulandari, Kamis (01/12).

Walikota Kota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA, Dt. Paduko Malano yang ditemui usai kegiatan peringatan HJK memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas capaian prestasi yang diraih oleh santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.

“Alhamdulillah, Terima kasih kita ucapakan kepada seluruh yang terlibat, kepada pelatih, kepada guru, dan semuanya, yang mengatarkan santri Pondok Pesantren Kauman meriah juara 2 di ajang POSPENAS IX di Surakarta, ini membuktikan bahwa Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah serius terhadap prestasi, dan ini adalah bukti sumbangsih nyata yang diberikan untuk Kota Padang Panjang. Semoga kedepannya lebih banyak lagi prestasi yang diraih,” ungkap Fadly Amran.

Mendapatkan penghargaan dari pemerintah kota Padang Panjang, Puthi merasa bersyukur dan berterima kepada semua pihak, terutama kepada orang tua, guru dan pelatih yang telah mendukung perjuangannya selama ini.

“Alhamdulillah, Puthi merasa bersyukur mendapatkan medali perak pada ajang POSPESNAS di Surakarta, Terima kasih buat orang tua, guru-guru dan teman-teman serta pelatih Puthi. Penghargaan ini Puthi dedikasikan buat Pelatih, Guru-guru dan terutama buat orang tua Puthi,” ungkap Puthi.

“Puthi berharap kedepannya semoga Pemko Padang Panjang mengadakan kejuaran-kejuaran bagi atlit silat Pondok Pesantren, sehingga ada peluang bagi santri untuk melatih diri dan meraih prestasi,” tambah Puthi.

Sementara itu, Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Dr. Derliana, M.A, merasa bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh Puthi bagi Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang. Derliana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, teruma pelatih yang telah melatih Puthi, hingga meraih prestasi.

“Alhamdulillah, terima kasih buat santri kita, Puthi yang telah meraih prestasi ditingkat nasional, juara 2 POSPEPNAS 2022 di Surakarta, semua ini adalah rahmat yang diberikan oleh Allah SWT bagi Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang. Kemdian kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, teruma pelatih yang telah melatih Puthi, hingga meraih prestasi nasional,” katanya.

Ditambahkannya bahwa Pondok Pesantren akan tetap bersinergi dalam upaya mewujudkan generasi cerdas berprestasi. Baik itu skala nasional maupun internasional. Dikatakannya bulan Desember ini ada dua tim dari Pondok Pesantren yang akan mengikuti kegiatan lomba Riset yang dilaksanakan Malaysia.

“Bulan ini dua tim kita akan mengikuti lomba riset di Malaysia. Mereka mewakili Pondok Pesantren dalam mempresentasikan hasil riset yang telah dipersiapkan dalam upaya pengembangan pembelajaran berbasis ISTEM. Kami mohon doa dan dukungannya dari kita semuanya, karena ini tidak hanya membawa nama Pondok Pesantren, tapi juga nama kota Padang Panjang,” harapnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025