PEMBUKAAN PELATIHAN KADER MUDA TARUNA MELATI II & PELATIHAN FASILITATOR PENDAMPING I TAHUN 2022

Padang Panjang, upaya dalam membentuk kader Muhammadiyah yang memiliki semangat, integritas dan kompetensi untuk berperan di Persyarikatan, kehidupan umat, berbangsa dan bernegara serta berkiprah di percaturan dunia, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah PABASKO laksanakan PKMTM II & Pelatihan Fasilitator Pedamping I.

Bertempat di Gedung Serba Guna UPTD Balai Benih Ikan (BBI) Padang Panjang dengan mengangkat tema “Regenerasi Kader Pelajar Berkemajuan”, kegiatan dibuka secara langsung oleh Ketua PD IPM PABASKO Faza Amrullah pada Selasa, 01 Maret 2022.

Turut Hadir Wakil Mudir Pontren Kauman Ustadz Dr. Taufik Hidayat, MA, dalam penyampiannya”Kita Memaknai Surat Ali Imran ayat 104وَلْتَكُنْ مِّنْكُمْ اُمَّةٌ يَّدْعُوْنَ اِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ ۗ وَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَArtinya : Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.

Pada ayat ini Allah memerintahkan orang mukmin agar mengajak manusia kepada kebaikan, menyuruh perbuatan makruf, dan mencegah perbuatan mungkar.

Selanjutnya Taufik Hidayat menyampaikan bahwa,”ada tiga hal yang dilakukan jika kita mengaku umat Nabi Muhammad SAW, pertama tertib ibadah, kedua tertib administrasi, dan tertib adab, tuturnya”.

Sementara ketua pelaksana kegiatan, Fadlan M.FADHLAN AKBARYAN HELMI, “kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan kader-kader Muhammadiyah yang berkemjuan, uangkapnya.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025