WISATA EDUKASI, MTsM LUBUK ALUNG KUNJUNGI PONTREN KAUMAN PADANG PANJANG

(Rabu, 2/3 ) 52 orang siswa bersama 6 orang guru MTsM Lubuk Alung menikmati wisata edukasi ke Kauman Padang Panjang. Perjalanan yang tidak hanya mendatangkan kesenangan namun juga pelajaran yang dapat memberikan kebaharuan untuk sekolah tersebut.

Kedatangan tamu kauman ini merupakan surprise yang tidak terduga karena sebelumnya kami mengira bahwa kunjugan ini merupakan silaturrahmi santai yang dihadiri oleh beberapa orang maupun guru tapi ini melebihi ekspetasi kami. Luar biasa sekali. “ Ujar Kepala Sekolah, Dr. Derliana, MA

Kepala Sekolah MTsM Lubuk Alung, Hamdani, S. Pd menuturkan “syukurlah niat ingin berkunjung ke Kauman akhirnya hari ini terwujudkan. Dua tahun yang lalu melihat mobil Kauman di lewat di depan MTsM Lubuk Alung. tapi hanya singgah di sekolah sebelah. lalu kami mendapat brosur kauman dari sekolah tersebut. dan semenjak itu lah terniat “jika kauman tidak singgah di sekolah kami maka kami yang akan singgah ke kauman”

Meskipun surprise tapi kauman berhasil memukau dengan penampilan santri yang selalu siap. Storytelling, pidato dan tes hafalan quran. Begitulah Kauman mendidik santri Sigap dan siap dengan keadaan yang tidak tetap.

Acara ini tutup dengan penyerahan cindramata dari kauman. Semoga silaturrahim selalu terjalin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025