Pelantikan Serentak PR IPM MTs dan MAS KM Pontren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang Periode 2023-2024

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) MAS KM dan MTsM Kauman Muhammadiyah Padang Panjang resmi dilantik pada Kamis, 26 Januari 2023. Bertempat di Aula St. Mansur Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, prosesi pelantikkan berjalan dengan hikmat diikuti oleh seluruh tenaga pendidik & santri Kauman.

Adib Khairillah Ramadhan terpilih sebagai ketua umum PR IPM MAS KM, menyampaikan dalam orasinya, “Dengan kita berorganisasi dalam setahun kedepan harus ada hal yang bertambah dalam diri kita, baik itu kedisiplinan, keterampilan & loyalitas. Yang dimaksud dengan loyalitas adalah kesetiaan kita dalam beoragnisasi,” ucap pelajar yang duduk di kelas XI IPA ini dengan penuh semangat.

Sementara itu, Ketua Umun PR IPM MTsM, juga menyampaikan dalam kegiatan, “Organisasi sebagai wadah penyaluran bakat & melatih jiwa kebersamaan. Saya berharap teman-tema yang terpilih sebagai pengurus IPM satu tahun kedepa bisa membawa organisasi ini memiliki program-program memajukan organisasi maupun pondok pesantren,” ujarnya.

Ditambahkanya, “Kita sebagai PR IPM MTS Kauman mari kita sama2 mewujudkan periorotas kerja yang lebih giat lagi. Intinya bidang masing2 yang telah diamanahkan kepada kita maka sebagai pengangan bagi kitan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Mudir Pontren Kauman, Dr. Derliana, MA, “Dalam kepengurusan IPM satu tahun kedepan jangan sampai mati suri, tidak hanya sekedar dilantik lalu Musyran lagi. Tetapi buatlah program2 dan aal-hal yang berkesan dalam masa jabatan IPM satu tahun kedepan, ucap dalam pemberian kuliah umum.

Adapun jumlah kepengurusan organisasi dari PR IPM MAS Kulliyatul Muballighien yakni 50 orang terdiri dari kelas X dan XI. Sedangkan PR IPM MTsM yakni 42 orang terdiri dari kelas VII & VIII.(AN)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025