Lulus Di Universitas Pertamina, Monic Desvita : Kauman Telah Memberikan yang Terbaik

Padangpanjang– Gagal di SNMPTN dan SPAN PTKIN tidak mengurangi semangat seorang Monic Desvita Fransiska untuk terus melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. Berbekal nilai akademik, alumni Pondok Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padangpanjang ini akhirnya dinyatakan lolos di Universitas Pertamina. Tidak tanggung-tanggung jurusan yang diambilnya merupakan jurusan paling diinginkan calon mahasiswa, Teknik Perminyakan.

Kepada media, perempuan kelahiran tahun 2004 ini menceritakan betapa kecewanya saat mengetahui bahwa ia gagal lolos di SNMPTN dan juga SPAN PTKIN. Apalagi ia mengetahui bahwa teman-temannya kalaupun gagal di SNMPTN, mereka berhasil lolos di SPAN PTKIN.

“Kalau itu (kecewa) tentu saja iya. Selain gagal di SNMPTN juga gagal di SPAN PTKIN. Teman-teman lain tidak. Salah satu saja mereka yang gagal,” ungkapnya. Sabtu (10/06).

Namun kekecewaan tersebut sebutnya hanya berlangsung sesaat saja, karena setelah itu menurut anak pertama dari pasangan Frangki Harven Risko dan Novita Erawati ini gagal di SNMPTN dan SPAN PTKIN bukan berarti langkah melanjutkan pendidikan akan berhenti juga. Ia dengan dukungan penuh Pondok Pesantren terus mencari peluang-peluang yang ada. Hingga akhirnya ia diterima di Universitas Pertamina.

“Alhamdillah Pondok Pesantren tidak lepas tangan untuk kami. Walaupun kami sudah menjadi alumni tapi Pihak Pondok selalu memantau perkembangan tujuan perkuliahan kami. Ini yang membuat saya bersyukur pernah sekolah di sini,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Tim Sukses Perguruan Tinggi (SPT) Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang, Yuhaldi, M.Pd mengatakan bahwa saat ini program sukses perguruan tinggi Pondok Pesantren dinilai telah berhasil mengantarkan santri sampai ke Perguruan Tinggi sesuai dengan keinginan santrinya.

“Untuk saat ini (program SPT) dinilai telah berhasil antarkan santri kita ke perguruan tinggi yang mereka inginkan. Program ini memberikan kemudahan bagi santri dalam memilih PT mana yang mereka inginkan. Tahun ini kita akan lebih tingkatkan lagi dengan sistem kerjasama PT lainnya,” jelasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025