Lawatan Pesantren KAUMAN Muhammadiyah ke Bank Islam Malaysia : Dalami Pengembangan Ekonomi Syariah

Malaysia, Humas – Bank Islam Malaysia membuka pintu untuk mendalami dunia perbankan syariah dengan mengundang delegasi dari Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang. Sebanyak Enam Belas Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) KAUMAN turut hadir dalam acara tersebut yang bertujuan untuk menambah wawasan serta mendalami prinsip-prinsip ekonomi syariah, Senin (26/02).

Dalam acara yang berlangsung di BitiZone, Level 10, Menara Bank Islam Malaysia, delegasi KAUMAN disambut dengan hangat dan diberikan materi yang terperinci mengenai perbankan syariah dan keuangan sosial. Bank Islam menggarisbawahi pentingnya memahami dan menerapkan prinsip-prinsip syariah dalam dunia perbankan, serta bagaimana hal tersebut dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan ekonomi.

Selain mendalami prinsip-prinsip perbankan syariah, kunjungan tersebut juga menyoroti keterkaitan antara perbankan syariah dan KL LazisMu Pontren KAUMAN dalam penerapan prinsip-prinsip perbankan syariah. Kehadiran KL LazisMu Pontren KAUMAN menjadi elemen penting dalam memastikan praktik perbankan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, khususnya dalam hal pengelolaan dana zakat dan distribusi kepada yang berhak.

Kehadiran delegasi KAUMAN dengan penuh semangat dan keseriusan mengindikasikan tingginya minat dan keinginan untuk memperluas pengetahuan dalam bidang ini.

Mudir Pesantren KAUMAN, Dr. Derliana, MA menyampaikan harapannya agar kerjasama antara pesantren dan Bank Islam dapat terwujud untuk mendukung pengembangan ekonomi syariah di lingkungan Pesantren KAUMAN.

“Ini adalah langkah awal yang penting dalam wujudkan kolaborasi antara pesantren dan perbankan syariah”, kata Umi Derli.

Ia juga menambahkan “Kami berharap dengan belajar lebih lanjut di Bank Islam, kami dapat membawa perubahan yang lebih unggul untuk pesantren KAUMAN”, Ucapnya.

Acara tersebut diinisiasi oleh Divisi Keuangan Sosial Bank Islam Malaysia, yang diwakili oleh Bapak Mohd Noh Shaidi. Kolaborasi ini diharapkan dapat membawa manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dan mengakselerasi pengembangan ekonomi syariah di lingkungan Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang serta komunitas sekitarnya.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025