Jalin Kerjasama Program English Camp Internasional, Pontren Kauman Gandeng Universitas Sains Islam Malaysia

Padangpanjang, HUMAS-Demi peningkatan dan penguatan bahasa inggris santri, Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang laksanakan kerjasama dengan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) pada Rabu(10/01).

Dilaksanakan secara virtual, Mudir Pontren Kauman, Dr. Derliana, MA memberikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dari Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) yang telah menyambut baik kerjasama ini.

“Kami dari Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Indonesia sangat berterima kasih kepada pimpinan dan pihak USIM Malaysia yang telah menerima usulan program english camp yang akan dilakukan kerjsama ini. Maka melaui pembicaraan pada malam ini, kami mudah-mudahkan mendapatkan informasi untuk melaksanakan kegiatan English Camp Internasional di USIM Malaysia”, ungkapnya.

Ia menambahkan, “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini santri Kauman bisa menambah pengalaman belajar di negeri Jiran Malaysia sebagai penguasan Conversition bahasa Inggris mereka”, tutur Derli.

Kegiatan English Camp Internasional ini akan dilaksanakan pada tahun ini bulan Agustus mendatang dengan kapasitas 35 orang santri untuk gelombang pertama dan durasi waktu lebih kurang 1 bulan.

Semantara itu, Dosen Fakultas Kepemimpinan dan Manajemen USIM Malaysia, Fauziah Hasaan, PhD mengapresiasi kerjsama ini yang merupakan nilai tambah bagi kampus.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Pesantren Kauman Padang Panjang, Indonesia yang telah melaksanakan pertemuan virtual ini dalam membahas kerjasama program english camp untuk murid-murid di Pesantren Kauman. Ini merupakan program pertama kalinya yang dilakukan oleh kampus USIM Malaysia dimana kami belum pernah lakukan kerjasama seperti ini yang mengundang murid-murid di Indonesia menetap dan belajar disini”, ucapnya.

Rencana kegiatan English Camp ini tidak hanya belajar di kelas tetapi akan ada stusi edukasi dan hunting turis di sekitar objek wisata di Malaysia. Kamudian, Pontren Kauman akan melaksanakan penanda tanganan kerjasama dengan pihak USIM pada 25 Februari 2024 mendatang di Malaysia.(rilis)

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025