Perkuat Hafalan Quran Santri, Pesantren Kauman Rutinkan Daurah Itqan

Padangpanjang, HUMAS-Jelang haflah khatam tahfidz qur’an Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang pada bulan April mendatang, santri kelas dua belas (XII) rutinkan kegiatan daruah al-itqan yang dilaksanakan pada 25-29 Februari 2024.

Tujuan kegiatan ini diantaranya persiapan ujian munaqasah pada 01-03 Maret 2024 mendatang. Sebanyak 91 orang santri melanjutkan hafalan dan murajaah hafalan qur’an mereka kepada guru pendamping.

Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa tempat, untuk santri putri di Islamic Center Padang Panjang dan Mushalla Nurul Yaqin, Silaing Bawah Padang Panjang. Kemudian, santri putra dibagi menjadi dua tempat, ada di Masjid Taqwa Muhammadiyah dan di Masjid Jihadu Padang Panjang.

Mudir Pesantren Kauman, Dr. Derliana, MA, menyampaikan pesan kepada santri agar serius dalam melaksanakan kegiatan ini menjelang ujian munaqasah pada bulam Maret mendatang.

“Umi berharap ananda semuanya bisa lebih serius dalam menghafal dan memurajaah hafalan Qur’annya. Tidak hanya sertamerta untuk ujian munaqasah saja, tetapi dengan hafalan tersebut bisa membantu ananda di akhirat kelak nantinya”, ujarnya.

Ia menambahkan, “Sadarlah nak, kita hidup di era globalisasi. Jika ananda tidak kuat dalam mendalami ilmu agama maka ananda akan mudah terjerumus ke dalam hal-hal negatif, terlebih pergaulan bebas. Maka melalui kegiatan ini mudah-mudahan ananda semuanya mencapai target yang diinginkan, Aamiin”, ucap Derli.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025