Konferensi Pimpinan Wilayah Sumatera Barat : Menjejak Langkah dan Program IPM

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah/IPM se-Sumatera Barat menggerlar Konferensi Pimpinan Wilayah atau yang kerap disebut KONPIWIL di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang pada Sabtu-Ahad (3-4/6).

 

Pembukaan KONPIWIL IPM ini dihadiri oleh Kasi Cabang SMA Provinsi Sumatera Barat, Walikota Padang Panjang, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM), Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Barat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang Batipuh X Koto (PABASKO), Ortom Muhammadiyah PABASKO dan Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

 

Dalam Konferensi bertajuk “Aktualisasi Ukhwah Dalam Aksi Kolaborasi” ini, Fadly Amran, BBA dalam sambutannya menggungkapkan rasa bahagia terhadap IPM.

 

 “Saya bahagia melihat kaderisasi kepemudaan di Muhammadiyah. Hal ini dapat menjadi salah satu contoh yang diperhitungkan. Konferensi kali ini memperlihatkan pentingnya program dan evaluasi untuk memantapkan kader muhammadiyah menjadi pemimpin. IPM menjadi magnet bagi jenjang pendidikan di luar sekolah. IPM mampu melahirkan anak yang brilian secara social” ucap Walikota Padang Panjang tersebut.

 

Di kesempatan sama kehadiran Gubernur Sumatera Barat, yang diwakili oleh Fadrizal S.E, Kasi Cabang SMA mengatakan “ Tantangan terbesar IPM adalah memperkenalkan IPM kepada anggota yang bukan hanya berasal dari pesantren ataupun Muhammadiyah tapi juga ke sekolah umum”  jelasnya

Ia menambahkan “ Organisasi adalah ruang pembelajaran sebagai implementasi kemampuan komunikasi, negosiasi dan kolaborasi yang sangat dibutuhkan dunia kerja. Kami yakin melalui IPM yang memiliki hirarki dan rentang kepemimpinan yang terorganisir akan melahirkan orang-orang hebat di negeri ini” terangnya.

 

Konferensi ini dibuka oleh Ikhwan, iya menegaskan “ Terdapat dua hal penting yang menjadi catatan untuk hari ini. Pertama, harapannya seluruh utusan dari Sumatera Barat dapat memberikan gagasan terbaik. Kedua, melalui KONPIWIL  ini, didapatkan rekomendasi terhadap program dan evaluasi terhadap pemerintahan” ujar Pimpinan Pusat IPM.  (SEA)

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025