Santri MAS KM Lulus Seleksi Nasional Lomba Karya Tulis Inisiator Muda Moderasi Beragama

Santri MAS KM Lulus Seleksi Nasional Lomba Karya Tulis Inisiator Muda Moderasi Beragama

 

Farris Raihan Mujibu Rahman, seorang siswa MAS Kulliyatul Muballighien Padang Panjang, telah berhasil lolos seleksi nasional dalam Lomba Karya Tulis Inisiator Muda Moderasi Beragama yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Karyanya yang berjudul “Antifanatik Moderasi Beragama di Kota Pelajar” mampu menarik perhatian dewan juri dan memperoleh pengakuan sebagai salah satu karya terbaik. (Rabu, 31/5)

Lomba Karya Tulis Inisiator Muda Moderasi Beragama merupakan ajang yang bergengsi bagi para pemuda dan pelajar untuk mengungkapkan gagasan dan pandangan mereka terkait isu-isu moderasi beragama. Dalam karyanya, Farris berhasil menggambarkan betapa pentingnya menghindari fanatisme dan menekankan perlunya membangun toleransi dan keberagaman dalam masyarakat, terutama di kota pelajar.

Dengan lulus seleksi nasional, Farris akan mengikuti pembekalan dan bimbingan bersama pembimbing, Egia Putra Penaunagan, S E. Pembekalan ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan meningkatkan kemampuan peserta dalam menghadapi presentasi nantinya. Farris akan mendapatkan panduan tentang struktur presentasi yang baik, penggunaan data dan fakta yang relevan, serta kemampuan berbicara di depan publik.

Pada tahap selanjutnya, Farris akan mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri dan para peserta lomba. Presentasi ini akan menjadi momen penting bagi Farris untuk menyampaikan ide-idenya dengan jelas dan meyakinkan. Ia akan memiliki kesempatan untuk menjelaskan gagasannya tentang moderasi beragama dan bagaimana menerapkan nilai-nilai tersebut di tengah masyarakat. (SEA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025