Juara 1 MSK Tingkat Sumbar : MA KMM Kauman Siap Berlaga di Kancah Nasional

Padang Panjang, Humas – Rabu (20/6) Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballighien/ MAA KMM Kauman menorehkan Prestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat sebagai Juara 1 dalam ajang pemilihan Madrasah Siaga Kependudukan (MSK) jenjang SLTA/Sederajat yang diselenggarakan oleh  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) Sumatera Barat. Disusul oleh MAN 2 Bukittingi dan SMA Negeri 2 Lintau Buo sebagai juara 2 dan 3.

 

Penetapan pemenag SSK berdasarkan Surat Keputusan (SK) BKKBN Provinsi Sumatera Barat No B-2490/PD.04/J2/2023 tentang Pemenang Lomba SSK Paripurna Provinsi Tahun 2023.

 

Madrasah Siaga Sekolah merupakan  madrasah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan keluarga berencana dalam program serta mata pelajaran sebegai pengayaan materi pembelajaran.

 

Mudir Kauman, Dr. Derliana mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasih kepad tim yang telah berjuang keras.

“Alhamdulillah, prestasi selalu ditorehkan di MA KMM. Pekan ini kita dibanjiri prestasi. Ini adala impian umi. Terimakasih kepada Tim yang telah berjuang siang dan malam dalam mempersiapkan perlombaan, mulai dari dokumen, publikasi media serta menciptakan jingle. Semoga kita bisa melanjutkan kemenangan ini di kancah Nasional” ucapnya.

 

 

Sementara itu Hilyati Fadhilah, M.Pd, Kons. “Kemenangan MSK adalah milik kita bersama. Terima kasih kepada tim yang telah support sepenuhnya. Proses yang cukup panjang telah dilalui, ketika dihubungi oleh pihak dari BKKBN yang menyatakan Madrasah kita sudah paripurna, setelah itu lanjut ke tahap  4 besar. Persaingan semakin ketat, karena sekolah lain pun tak kalah hebat. Dan pada Rabu, 20 Juni dikukuhkanlah bahkan MA KMM menjadi Juara 1. Perjuangan masih panjang. Kita mesti melanjutkan perjuangan terus berbenah dan maju” tegas Ketua MSK tersebut.

 

Ia juga menambahkan “Perlombaan MSK memiliki banyak indicator perlombaan yang dipenuhi oleh MA KMM ini diantaranya MA KMM yang berada di Pondok Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang ini telah menjalin MOU dengan Kelurahan dan Kampung KB. Selain itu dalam beberapa terakhir tidak pernah absen dalam melahirkann pemenang Duta Genre Padang Panjang. Kemudian integrasi ektrakurikuler, matapelajaran dan program sekolah diintegrasikan dengan MSK. Para santri pun juga bersemangat untuk menyiapkan jingle, logo serta pojok kependudukan di MA KMM” tutupnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025