Raih Peringkat Pertama ditingkat Provinsi, Santri MAS Kulliyatul Muballihien Melanggeng ke Nasional

Agam , Humas – Santri MAS Kulliyatul Muballighien kembali mencatatkan prestasi gemilang di tingkat provinsi. Suci Rahayu, Santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang meraih Juara 1 pada gelaran Musabaqah Qira’atul Kutub (MQK) tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2023 yang di adakan di Pondok pesantren Sumatera Thawalib Parabek Agam. Santri yang kerap disapa Suci ini berhasil menjadi yang terbaik di Cabang  Ilmu Hadist marhalah Ulya. Event tahunan yang digelar oleh Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat ini berlangsung dari tanggal 19-21 Juni 2023. Musabaqah Qira’atul Kutub kali ini diikuti utusan 16 kabupaten/kota se Sumatera Barat.

 

Kompetisi ini merupakan ajang untuk menguji kemampuan santri dalam membaca, memahami, serta menjelaskan isi sebuah kitab. Lebih dari itu Musabaqah Qira’atul Kutub ini juga bertujuan untuk kaderisasi sekaligus mempersiapkan talenta-talenta muda yang memiliki bakat dibidang baca kitab.

Dr. Derliana, MA menegaskan “Alhamdulillah, pekan ini prestasi datang bertubi-tubi. Selamat kepada Suci dan Ust. Warnadi, Lc serta ust. Masneldi Hendri yang telah berjuang untuk kemenangan ini. Prestasi adalah refleksi dari motivasi, dedikasi yang tinggi. Untuk itu teruslah berjuang hingga membawa pulang kemenangan berikutnya” tutur Mudir Kauman tersebut.

 

Masneldi Hendri, S.S I selaku pembimbing mengucapkan “ Syukur kita atas kemenangan yang tidak disangka ini. Hadiah dari Allah. Selanjutnya Suci akan mewakili Kanwil Kemenag Sumatera Barat di Lamongan pada bulan Juli mendatang” jelasnya.

“Kita masih merasa belum maksimal dalam berjuang karena santri dalam pekan ujian akhir semester. Hal ini memacu kita untuk bergerak lebih cepat lagi untuk mengharusmkan nama Sumatera Barat, terkhusus Pondok Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang” tambahnya.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025