JALIN SILATURRAHMI: PONDOK PESANTREN MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH PAKAN SINAYAN, AGAM KUNJUNGI KAUMAN PADANG PANJANG

Peningkatan eksistensi Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah karena banyaknya prestasi baik akademik maupun non akademik mengundang banyak sekolah untuk berkunjung ke Kauman ini. Di tahun ini setiap bulan tidak pernah absen kunjungan berbagai sekolah di Sumatera. Salah satunya Kunjungan dari Pondok Pesantren Mu’allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan pada Senin (28/2/2022).

Kedatangan Sembilan orang dari Pesantren Mu’allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan disambut baik oleh Mudir Kauman, Dr. Derliana, MA beserta jajaran. Dalam kunjungan tersebut berbagai hal menjadi bahan diskusi yang mengintip Rahasia Kesuksesan Kauman antara lain manajemen sekolah, pengelolaan kesiswaan, ekstrakurikuler maupun bidang lainnya.

“Dalam pertemuan kali ini kami harap dapat menjalin silaturrahim sekaligus pembelajaran untuk memajukan pondok pesantren. Pastinya ada rahasia yang menyebabkan banyaknya prestasi dan alumni Kauman berkuliah di luar negeri tapi Al-Quran juga tetap unggul”, Ungkap Aulia Rahman, M.Pd selaku Mudir Mu’allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan.

 

“Hari-hari selalu saja kami mendapatkan berita Kauman, seperti yang kemaren ini Khatam Wisuda sebanyak 15 orang yang hafidz 30 juz dan sebelumnya juga bertebaran prestasi nasional dan internasional.  Cemburu jadinya. Untuk itu kami mencuri pandang ke sini agar bisa memacu Kauman”. Tambah Yasril, S. Ag. Dt. Makkah.

 

Dr. Derliana menegaskan “Hal pertama yang menjadi highlight adalah performance. Jadi kita perlu memperbaiki penampilan sembari memperbaiki internal. Ketahui apa masalah dan kebutuhan yang ada, nah itulah yang kita kembangkan. Kauman memiliki 23 Ekstrakulikuler yang untuk meningkatkan skill santri terhadap apa yang mereka cintai, melalui kegiatan inilah lahir banyak prestasi”, Ucap Mudir Kauman tersebut. 

Kunjungan yang berlangsung selama empat jam ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan undangan kepada Dr. Derliana, MA untuk mengunjungi Pesantren Mu’allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan, Kamang Mudiak, Agam.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025