JAKSA MASUK SEKOLAH – “PELAJAR KUDU MELEK HUKUM”

Kauman Muhammadiyah Padang Panjang – Siapa lagi yang melanjutkan estafet kemajuan Negara jika bukan generasi muda? Mereka yang akan menjadi pelurus bangsa. selagi masih muda perlu kita siapkan bekal agar mereka tidak gamang nantinya. baik itu bekal adab, ilmu, pengetahuan maupun keterampilan sesuai bidangnya masing-masing. “

Salah satu cara untuk menyiapkan bekal tersebut adalah dengan edukasi. pada Senin (24/01) Kasubsi Ekonomi Keuangan dan PPS, Ade Kurniawan, S.H. M.Kn. menyampaikan “Pelajar mesti paham dengan hukum. Jika bicara hukum, kita juga akan bercerita tentang norma. karena ini adalah dua hal yang memang berhubungan erat.”

Ia melanjutkan dengan “Norma berisikan apa-apa yang dilarang dan apa yang dibolehkan. bagi mereka yang melanggar akan mendapatkan sanksi. Norma terdiri dari norma agama, kesopanan, kesusilaan, adat dan hukum”. Ujar Ade dari Kejaksaan Padang Panjang tersebut.

 
Santri Kelas XII, Amanda menyatakan “kami perlu sekali pengetahuan terkait hukum. kadang kami miris sendiri dengan kondisi hukum di Indonesia. banyak orang bilang bahwa hukum itu tajam ke atas dan tumpul ke bawah. untuk menjawab hal tersebut kami mesti tau bagaimana hukum bekerja di Negara kita. sehingga kita bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi”

 
Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya melek hukum bagi pelajar serta urgensinya bagi penguatan pemahaman mereka terkait regulasi di bidang hukum.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025