KUNJUNGAN SILATURRAHMI KELOMPOK KERJA KEPALA MADRASAH (K3M) MTS KEC. MANDAU DAN BATHIN SOLAPAN KE KAUMAN MUHAMMADIYAH PADANG PANJANG

Kauman – Prestasi yang ditorehkan oleh Pondok Pesantren yang terletak di kota dingin, padang panjang ini mengundang satu per satu sekolah untuk melaksanakan study banding. Terlebih akhir-akhir ini mengharumkan nama Indonesia dalam kejuaraan Muadzin Battle di posisi pertama.
Pada Senin(24/01) Sebanyak 12 orang dari Kelompok Kerja Kepala Madrasah MTs Kec. Mandau dan Bathin Solapan mengunjungi Kauman Muhammadiyah Padang Panjang dalam rangka silaturrahim sekaligus studi banding. Agenda yang diisi dengan pengenalan lebih dekat tentang kauman.
Dr. Derliana. MA dalam presentasinya di ruang guru MA KMM Kauman, mengutarakan “Untuk membentuk sekolah unggul kite perlu memperhatikan tiga hal. Hal pertama adalah Branding. Menciptakan branding memanglah tidak singkat. Kita perlu memperhatikan seluruh aspek yang akan mengcover aspek lainnya. Kita perlu memperhatikan Gedung, Kegiatan dan prestasi. ” Ujar Mudir Kauman tersebut.
Beliau melanjutkan “Hal kedua adalah Marketing. Upaya agar orang mengetahui dan mengenal kita. Makanya kita perlu memublikasikan setiap kegiatan baik besar maupun kecil kita pada orang lain. Caranya gampang, cukup dengan media social dan memanfaatkan media online. Ketiga, Networking. Pentingnya koneksi dengan berbagai industri, perusahaan ataupun lembaga dalam dan luar negeri. Ketiga hal tersebutlah yang mengantarkan Kauman yang Bapak/Ibu kenal hari ini ” Tambah Kepala MA KMM Kauman tersebut.
Salah satu tamu, kepala sekolah, Muhammad Silmi Kaffah mengatakan “Suatu kebanggaan bagi kita untuk berada dan belajar langsung di kauman padang panjang ini. Kita belajar banyak hal. Terutama resep dalam menciptakan siswa-siswi yang berprestasi. Memang betul. Semuanya berada di manajemen yang baik dan strategi yang dibentuk agar para siswa memiliki jiwa kompetitif ”.
Setelah presentasi yang diberikan oleh Mudir Kauman tersebut, acara dimeriahkan oleh Kauman Voice. Para tamu diajak untuk tour ke MTsM dan MA KMM Kauman dan pembangunan asrama. Tak lupa juga diajak untuk mengunjungi asrama putri yang terletak di Koto Katiak, Padang Panjang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025