Family Gathering Ke-2, Derliana : Pontren Kauman Siapkan Program Umroh dan Daurah Bahasa Arab untuk Santri ke Mekkah Arab Saudi

Padangpanjang, HUMAS-Hari kedua pelaksanaan kegiatan Family Gathering Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang bersama orang tua/ wali santri MTsM Kulliyatul Muballighien pada Ahad, 07 Januari 2024.

Bertempat di Aula AR. St. Mansur, Mudir Kauman Dr. Derliana, MA menjelaskan perihal tujuan kegiatan Family Gathering Pontren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang kepada orang tua/ wali santri.

“Ayah/bunda kegiatan Family Gathering ini merupakan bagian dari parenting akan tetapi di ruang ini kami juga menerima masukan dari Ayah/bunda sebagai bahan evaluasi dan motivasi untuk lebih baik kedepannya”, ujarnya.

Ditambahkannya, “Rencana kedepannya tepat di tahun 2028 pesantren Kauman telah mencapai usia 1 abad dan Insya Allah akan menuju pesantren bertaraf internasional. Alhamdulilah, umi telah selesai melaknsakan kegiatan umroh dan safari ke kampus-kampus yang ada di timur tengah seperti di Mekkah, Madinah, dan Qatar Arab Saudi”, tutur beliau.

Kemudian, program pendidikan di pondok pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang yakni enam tahun dan tidak lagi kita menyebut kelas vii sampai kelas xii. Kenapa demikian, karena dengan program enam tahun di Kauman akan memberikan pendidikan yang komplit saat santri tamat di kelas 6.

Dalam kegiatan tersebut juga terselip kegiatan motivasi oleh bapak Diki Asnur dan di akhiri pengumuman pemuncak kelas, pondok, mata pelajaran serta di tutup dengan pembagian rapor semester 1 tahun pelajaran 2023/2024.(rilis)

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025