Booster, Santri Pontren Kauman bertemu Dubes Amerika Serikat

Santri Kauman bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat dalam kegiatan Sosialisasi Pendidikan di Amerika Serikat dan Inaugurasi Kepenggurusan American Alumni Association of West Sumatera (AAA-WS) di Gedung Bagindo Azis Chan Youth Center Padang (Selasa, 7/2/2023).

 

American Alumni Association West Sumatra (AAA-WS) adalah wadah alumni universitas dan program khusus pemerintah Amerika Serikat dan Indonesia yang pernah menjalani program di Amerika Serikat, serta berafiliasi dengan Provinsi Sumatera Barat. Asosisasi ini diharapkan menjadi wadah berkolaborasi dan berkontribusi untuk pembangunan daerah dan penguatan hubungan Indonesia – Amerika Serikat.

 

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa. Beliau mengungkapkan bahwa pihaknya mendorong para pendidik baik kalangan dosen dan guru untuk melanjutkan pendidikan ke Amerika sehingga mampu memberikan insight kepada pelajar dan mahasiswa di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Michael F. Kleine menerangkan “Cara terbaik hubungan dua negara adalah dengan pertukaran pendidikan. Dan hingga sekarang banyak sekali beasiswa kuliah S1, S2 dan S2 hingga short course yang ditawarkan untuk generasi muda di Indonesia.” Ucapnya.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang siswa SMA dan mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Sumbar. Suci Rahayu dan M. Ayyash El Qorie Ruzique mengungkapkan rasa senangnya dalam mengikuti sosialisasi tersebut.

 

“Sebelumnya saya pernah gagal dalam mengikuti program YES, pertukaran pelajar ke Amerika Serikat, berkat acara ini, saya jadi semakin semangat dan booster banget untuk melanjutkan study.  ke US. Terlebih tadi dibahas tips dan trick untuk memperoleh pendidikan di sana. ” Ujar Ayyash. (SEA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025