BANGUN SILATURRAHMI, PONPES AL KAHFI BANGUN PURBA ROKAN HULU KUNJUNGI PONTREN KAUMAN

Padang Panjang – Humas Kauman,  Rombongan dari Ponpes Al Kahfi Bangun Purba Rokan Hulu, Riau mengunjungi Pondok pesanren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang pada Senin, (19/12).

Kedatangan rombongan yang terdiri dari 32 orang guru dan siswa  tersebut disambut baik oleh Mudir Kauman beserta jajaran. Dalam kunjungan tersebut ada dua ruang diskusi yang terjadi yaitu  pertama diskusi Mudir Kauman bersama pimpinan dan guru Ponpes Al Kahfi terkait membangun system dan branding pondok dan yang kedua adalah diskusi antar santri terkait keorganisasian pelajar.

Mudir Kauman, Dr. Derliana, MA menjelaskan “Kita percaya bahwa setiap anak memiliki kecerdasannya masing-masing untuk itu kita fasilitasi sesuai dengan bakat dan minatnya melalui beragam ekstrakurikuler dan ruang-ruang bertumbuh lainnya. Kita membentuk system, dan kemenangan yang diraih oleh santri kita adalah buah dari system yang kita siapkan, ” jelasnya.

Rasmi Damri Lubis, Lc selaku pimpinan pondok pesantren Al Kahfi Bangun Purba menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas jamuan yang diberikan pada rombongan.

“Rihlah ini bukan hanya sekedar refreshing namun juga sebagai pengait silaturrahim dan pembelajaran untuk meneladani sosok hebat Indonesia, yakninya Buya Hamka. Hari ini kita bisa hadir ke ‘rumah pendidikan Hamka’ dari sini kita bercermin tentang keistiqamahan beliau dalam berdakwah. Melalui kunjungan ini kita mencoba untuk ATM- Amati Tiru dan Modifikasi system yang telah dibangun di Kauman yang ternyata satu visi juga dengan kita. Jika Kauman punya Angkat dan Ungkit Prestasi santri, kita di Al Kahfi punya Gali Potensi dan Prestasi,” terangnya.

Ia berharap meskipun Ponpes Al Kahfi masih berusia Sembilan tahun, besar harapanya jika suatu masa Mudir Kauman mengunjungi Riau, silakan untuk datang ke ponpes Al-kahfi.(SEA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025