KEMAH PELANTIKAN DEWAN KERABAT : MENINGKATKAN KECINTAAN TERHADAP SANG KHALIQ DAN CIPTAANNYA

Padang Panjang – Humas Kauman, Belajar tidak hanya mesti di bangku sekolah tapi juga pada alam. Seperti yang dilaksanakan 40 orang anggota Hizbul Wathan Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang yang melaksanakan Kemah Pelantikan Dewan Kerabat Qabilah Hamka Dan Siti Walidah di Pusaran Angin, Payo Rapuih, Batipuh pada Sabtu hingga Ahad (18-19/ 12/2022).

 

Kegiatan tersebut dimulai dengan upacara pembukaan oleh Mudir Kauman, Dr. Derliana, MA mengungkapkan “Ada tiga hal penting yang mesti kita perhatikan; pertama Hablum Minallah yaitu tentang hubungan makhluk dengan Allah STW, kedua Hablum Minannas yaitu tentang hubungan baik antar manusia satu dengan manusia lainnya, ketiga Hablum Minal alam yaitu hubungan dengan alam sekitar, ” ujarnya.

 

Dengan didampingi Silvia Yasni, S.Pd (Pelatih) dan Reski, S. Pd (Pelatih) dan Yuhaldi, M.Pd (Pembina). Agenda tersebut dilanjutkan dengan perjalanan hiking dari gunung rajo hingga ke pusaran angin dan di sanalah mendirikan tenda.

 

Silvi menjelaskan “Di Bukit Pusaran Angin, Payo Rapuih kami melihat kemegahan ciptaan Allah SWT yang luar biasa indah, langit malam dipenuhi bintang dan bulan sabit yang indah, lalu menyaksikan terbitnya matahari, semoga dengan menyaksikan itu semua Dewan Kerabat Hizbul Wathan akan lebih mencintai dan menjaga alam untuk masa depan. Semoga melalui kegiatan kemah ini  dapat menumbuhkan jiwa korsa pada dewan kerabat yang baru, menjadi dewan kerabat yang lebih baik dari kepengurusan sebelumnya,” sebutnya.

 

Setelah dilantiknya Ahmad Hanafi sebagai Dewan Kerabat putra dan Husnul Lathifah sebagai dewan kerabat putri, Silvi menegaskan bahwa kemah ini bukan semata wujud estafet dewan kerabat, tapi juga mentadaburri ciptaan-Nya.

 

Zesa Zahira Nahda mengucapkan “Sebelumnya agenda pelantikan dewan kerabat hanya dilakukan dengan Hiking tapi kali ini bisa dilakukan dengan Kemah dan kami sangat bersyukur. Menikmati siang hari dengan mendirikan tenda bersama, malamnya menikmati malam yang dipenuhi bintang dan bulan, lalu jurid malam dan menikmati sunrise yang begitu indah dari puncak bukit. Semoga dengan menyaksikan keindahan ciptaan-Nya bersama tersebut hubungan sesama dewan kerabat semakin erat. dan kecintaan terhadap Sang Khaliq dan ciptaannya semakin meningkat,” ucap Dewan Kerabat Putri periode 2021/2022. (SEA)

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025