ATLET TAPAK SUCI KAUMAN PADANG PANJANG SABET MEDALI EMAS DAN PERAK

Atlet pencak silat asal Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Puthi Andam Wulandari dan Najwa Shihab berhasil menyabet medali emas dan perak pada kejuaraan Terbuka Pencak Silat MINSAI AL FITRAH yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Sopan Santun. 

 

Bertempat di lapangan Volly BAJA Balai Jariang, Kota Payakumbuh ini kegiatan dilaksanakan dari tanggal 26-29 Juni dan diikuti oleh 380 peserta tingkat pelajar SD, SLTP, SLTA se- Provinsi Sumatra Barat, Riau dan Jambi.

 

Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang sendiri mengutus empat orang atlet pada kompetisi tersebut. Mereka yang merupakan Pesilat Tapak Suci Kauman Muhammadiyah Padang Panjang ini atas nama Syifa Husniyah, Najwa Shihab, Sari Wanda, Puthi Andam Wulandari.

” Puthi Andam berhasil menyumbang satu medali emas bagi kontingen Pondok Pesantren Kauman di ajang tersebut. Suatu prestasi yang membanggakan bagi kami pondok pesantren,” ungkap Andi Adrian, pelatih Tapak Suci Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang.

 

Pada ajang tersebut Puthi Andam turun di Kelas G tanding putri bersama perwakilan kontingen dari sekolah lain. Pada babak final ia berhasil mengalahkan pesilat unggulan dari perguruan Pencak Silat Tangan SMA N 2 Lubuk Basung yang harus puas meraih medali perak.

 

Selain Puthi Andam, pesilat asal Kauman lainnya yakni Najwa Shihab juga turut mengharumkan nama Pondok Pesantren di ajang yang sama dengan menyabet medali perak di kelas C Tanding Putri.

 

“Najwa ini sekaligus melengkapi koleksi kepingan medali tim Kauman Padang Panjang. Najwa berhasil meraih medali perak setelah ditumbangkan pesilat dari Sisinga Berantai. Sementara dua orang lainnya yaitu Sari Wanda, Syifa Husniyah gugur dibabak penyisihan,” terang Andi.

 

Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah, Dr. Derliana, MA mengaku bangga dan apresiasi dengan hasil yang di capai oleh atlet Kauman. Ia berharap Puthi dan Najwa dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi pada bakat seni bela diri ini. Ia juga mengingatkan untuk terus rendah hati dan menjaga perilaku di masyarakat.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025