Wujudkan Madrasah Berkemajuan, Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Kajai Kunjungi Pontren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang.

Padangpanjang, HUMAS-Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Kajai, Pasaman Barat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang dalam rangka silaturrahmi dan study tiru yang dipimpin oleh Kepala Madrasah dan guru sebanyak 34 orang, Selasa(31/10).

Mudir Kauman, Dr. Derliana, MA mengungkapkan “Saya sangat senang dengan kedatangan Bapak/Ibu dari MTsM Kajai. Kedatangan ini juga menunjukkan bahwa keinginan untuk terus belajar senantiasa melekat dalam diri kita. Mendorong untuk memperluas wawasan hingga membuat kita lebih hebat lagi”, ujarnya.

Kepala MTsM Kajai, Hj. Nervida, S.Pd.I, ”Sebelumnya kami ucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada tuan rumah disini yang telah menerima kedatangan kami untuk berkunjung, ini suatu kehormatan bagi kami disambut disini dan juga baru datang sudah dijamu dengan makan siang, dan ternyata disini sudah siap dengan hidangan, yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata kami sangat berrerimakasih atas hidangan yang telah diberikan dan juga terimakasih atas ilmu yang sudah di berikan.mungkin memang tidak lama kita mendengar ibuk der dalam menerangan dalam program kegiatan yang dilaksanakan di pondok pesantren kauman muhammadiyah padang panjang, tapi rasanya sedikit banyak memberi cahaya baru bagi kami,” ucapnya.

Ia menambahkan, “Semoga apa yang ibuk der uraikan tadi bisa kami laksanakan di Madrasah Tsanawiyah Kajai dan bisa menirunya dan bisa semakin maju kedepannya, dan disini kami bisa melihat lokasi kita tidak jauh berbeda yaitu dibatasi dengan area yang terbatas, kami juga seperti itu dan kami melihat semuanya yang ada di sini tertara dengan baik dan hal ini tentunya mungkin bisa diterapkan di madrasah kami”, ucap Nervida.

MTsM Kajai berharap bahwa dengan berpartisipasi dalam study tiru di Pontren Kauman ini, guru-guru mereka dapat memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru yang dapat meningkatkan mutu pendidikan di MTsM Kajai dan membantu MTsM tersebut berkembang dan berkemajuan.

34 guru yang datang akan terlibat dalam sejumlah kegiatan pembelajaran, berinteraksi dengan staf, santri Pontren Kauman, berdiskusi tentang metode pengajaran, dan manajemen madrasah, serta aspek-aspek pendidikan lainnya dalam rangka mencapai tujuan bersama untuk kemajuan madrasah mereka.

Diakhir pertemuan, para tamu kunjungan membawa pulang semangat baru dan cahaya baru untuk merubah dan memajukan pendidikan di tempat mereka.(AJS)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025