Workshop Pembuatan Majalah CERDAS Magazine di Pesantren Kauman

Padang Panjang, HUMAS – Dalam upaya Penguatan program Literasi Madrasah, Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang menggelar workshop pembuatan majalah sekolah yang bertajuk “Merebut Dunia dengan Karya” yang dihadiri oleh 30 santri. Kegiatan ini bertempat di laboratorium Al-Khawarizmi, Senin (27/05).

Workshop ini menghadirkan Muhammad Subhan, S.Sos.I, seorang penulis, pegiat literasi, dan founder Sekolah Menulis Elipsis, yang juga merupakan Dewan Redaksi Majalah Elipsis. Selama workshop, Subhan membekali para santri dengan teori jurnalistik dan manajemen majalah sekolah. Tidak hanya itu, santri juga diberikan kesempatan untuk terjun langsung ke lapangan untuk melakukan liputan berita, memberikan pengalaman praktis yang berharga.

“Selain diberikan teori jurnalistik dan manajemen majalah sekolah, santri juga terjun langsung ke lapangan melakukan liputan berita. Sukses untuk Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang. Terima kasih atas undangannya. Salam literasi, salam kreatif,” ujar Subhan.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin ini merupakan upaya pesantren untuk meningkatkan kemampuan literasi dan jurnalistik santri, membekali mereka dengan keterampilan menulis dan mengelola media yang akan berguna dalam karier dan kehidupan sehari-hari. Workshop ini diharapkan dapat memotivasi para santri untuk terus berkarya dan memupuk semangat literasi.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025