WALIKOTA PADANGPANJANG SERAHKAN BANTUAN HIBAH KEPADA PONTREN KAUMAN

Padangpanjang – Bantuan hibah pemerintahan Kota Padangpanjang senilai Rp. 300.000.000,-. diserahkan oleh Walikota Padangpanjang kepada Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah yang secara simbolis diterima oleh Mudir Kauman pada Senin(30/05/2022).

 

Di Aula Hamka dalam sambutannya, Drs. H. Amiruddin, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padangpanjang, Batipuh,X  Koto (PDM Pabasko) mengucapkan  “Terima kasih kepada Pemerintahan Kota Padangpanjang. Dana hibah ini digunakan untuk pembangunan asrama putra Ponpes Kauman yang  Alhamdulillah sudah bisa ditempati pada 26 Juli 2022 mendatang,” Ujarnya.

 

“Alhamdulillah, pemerintahan Kota Padangpanjang memang menaruh perhatian yang besar untuk pondok pesantren yang ada di kota ini. Semoga bentuk perhatian yang diberikan ini menjadi sedekah jariyah kepada Bapak Walikota Padangpanjang dan segenap jajaran” Ucap Editiyawarman, M.Ag selaku Kasi Pontren yang mewakili Kepala Kantor kementrian Agama.

Fadly Amran, BBA Dt. Paduko Malano, Walikota Padangpanjang mengucapkan “Apa yang menghadirkan kita hari ini adalah wujud komitmen yang telah kita bangun yakninya untuk Padangpanjang yang bermarwah dan bermartabat. Program serupa merupakan cara kita merepresentasikan Padangpanjang Kota Serambi Mekah dan Kauman telah menjadi pioner dalam memajukan generasi Islam dan Kota Padangpanjang”, Lugasnya.

 

Ia menambahkan “Semoga hibah ini dapat mengisi dan mendorong kemajuan dari segala sisi. Investasi terbaik adalah investasi masa depan yakninya anak-anak kita. Ini adalah tanggungjawab kita bersama. Pemerintah Kota Padangpanjang telah melirik secara serius terlebih dibidang edukasi.  kita juga menyiapkan berbagai program full beasiswa pendidikan di berbagai universitas diantaranya Lanjut studi ke Timur tengah, Arizona State University( United State),  ,Universitas Negeri Padang, Politeknik negeri padang dan perguruan tinggi yang ada di Padangpanjang”  tutupnya.

Di akhir kegiatan Mudir Kauman, Dr. Derliana, MA mengajak Fadly beserta tim untuk tour ke asrama putra. (SEA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025