UPACARA BENDERA BERBAHASA ARAB EDISI SPECIAL MUHARRAM

Santri Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengikuti Upacara Bendera Edisi Spesial Muharram. Pagi yang khitmat sekali. Muharram adalah awal kebangkitan padanya tersimpan banyak rahasia.

 

Tim pelaksana Upacara Bendera dari santri kelas XII MA KMM Kauman. Upacara tersebut dilangsungkan dengan dua bahasa yakninya Bahasa Arab dan Indonesia pada Senin (01/08/2022).

 

Surya Bunawan, MA dalam amanatnya menuturkan “Selamat Tahun Baru Islam. Di bulan Muharram ini kita percaya bahwa segala semangat baru terlahir kembali. Kita kembali membangun resolusi untuk diri. Satu hal yang menjadi catatan penting. Kita sudah membangun good habit yakninya Berbahasa Asing. Hari-hari di area asrama dan sekolah kita berbahasa Arab dan Inggris. Nah Di awal kebangkitan ini kita tingkatkan lagi perhatian kita terhadap Bahasa Asing,” Tegasnya.

Ia menambahkan “Bahasa adalah alat. Bahasa bisa menjadi jembatan kita untuk melangkah lebih jauh. itulah kenapa hari ini, pelaksanaan upacara bendera kita berbahasa arab. Ini adalah wujud keseriusan kita terhadap membudayakan bahasa Asing di Kampus Kauman ini, ” Ujar Wakil Mudir Bidang Non Akademik tersebut.

 

Di akhir upacara, Nicky Sondra, Lc mengungkapkan “Terima kasih kepada pelaksana upacara bendera hari ini. Gebrakan ini akan terus kita kiatkan. Agar terciptanya Kauman Center Bahasa Asing se-Kota Padang Panjang”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025