Tingkatkan Kompetensi Guru dengan Media Pembelajaran – “ Guru Mesti Berinovasi”

Padang Panjang, Humas Kauman – Dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga pendidik, sebanyak 29 orang guru Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang  mengikuti pelatihan media dan aplikasi pembelajaran pada Rabu- Jumat (3-5/5/23).

 

 Di tempat terpisah, Dr.Derliana, MA  selaku mudir mengkonfirmasi melalui whatsapp  “Pelatihan yang diadakan selama tiga hari ini menghadirkan beberapa materi yakninya penggunaan Google Form, Kahoot, Quiziz, Canva,  aplikasi pembelajaran serta pembuatan video. Kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi guru sehingga di kelas para guru mampu menggunakan media yang lebih menarik, tidak menonton dan nantinya setelah pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan produk”

 

Derliana juga menilai bahwa pelatihan yang bekerja sama dengan Furgetech dengan Frisdiandi Septiatama, S.Tr.Kom sebagai Pembicarannya ,  ini tentu meningkatkan kompetensi guru sehingga menciptakan kesamaan visi dan pola pikir dalam mengembangkan sinergi melaksanakan tugas sebagai guru dan selangkah semakin dekat untuk menjadikan Pontren Kauman sebagai “Pusat Keunggulan Tamaddun Islam”.

Surya Bunawan, MA mengungkapkan “Kualitas adalah hal paling penting untuk itu kita menghadirkan pelatihan media dan aplikasi pembelajaran ini agar guru-guru mampu memberikan pembelajaran yang berkualitas sehingga menciptakan santri yang berkualitas pula. Pendidikan bersifat dinamis, sehingga kita mesti mengikuti alur perkembangan teknologi terkhusus untuk pembelajaran” ujar wakil mudir tersebut.

 

Lebih lanjutnya, beliau menyampaikan “menyikapi tantangan di era disrupsi yang terus berubah cepat, guru harus bisa berinovasi tentang pembelajaran untuk anak terlebih di era teknologi” tutupnya. (SEA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025