TINGKATKAN BAKAT DAN BAHASA INGGRIS SANTRI PONTREN KAUMAN PADANG PANJANG ADAKAN ENGLISH FESTIVAL

Kauman kembali memberi panggung bagi santri untuk terus mengasah dan mengembangkan bakat. English Festival yang digelar oleh Kauman Language Center/ KLC ini merupakan agenda kedua setelah Haflah Bahasa Arab di Februari 2022.
Acara yang bertajuk “Tremendous weekend with KLC” ini dimeriahkan oleh siswa/i MTsM dan MA KMM Kauman Padang Panjang sukses memukau penonton.
 
 
Di Aula Hamka pada Sabtu (12/3) Muzakki menuturkan “English Festival ini didesain untuk teman-teman yang telah bisa maupun yang masih belajar Bahasa Inggris. Kami dari KLC sangat bersemangat dengan antusias teman-teman yang mendaftarkan penampilannya. Semoga dengan agenda ini dapat menjadi booster untuk terus belajar bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris” Ujar ketua panitia acara tersebut.
Dr. Derliana menyampaikan “Ini adalah acara terbaik sepanjang semester ini. Beginilah ruang-ruang yang akan memberi pembelajaran, pengalaman dan impactnya akan lebih luar biasa daripada pembelajaran di kelas. Ini adalah salah satu Fun learning yang kita bangun agar para siswa senang dengan belajar meskipun mereka tidak sadar bahwa sejatinya mereka dalam proses belajar.” Ucap Mudir Kauman Padang Panjang.
Tak tanggung-tanggung acara ini dimeriahkan dengan banyak penampilan dari Siswa/i MA yaitu tradisional solo song (Shinta) dan nasional song (siswi kelas X) yang dibawakan dengan versi Bahasa Inggris, baby shark dance (siswi kelas X), storytelling (Najwa Asufi/ Lovitadanti dan Nasywa Watsiqah Sandi) , English Song (M. Nabiel Makarim dan Algifari) , Musikalisasi puisi (Siswa kelas XI), drama singkat (Siswi kelas XI) dan debat Bahasa Inggris.
 
Tak kalah keren Shuko Philiani (siswi MTsM) hadir dengan storytelling yang mengundang riuh tepuk tangan. Gestur dan Ekspresi yang sangat menggambarkan cerita dengan jelas. Bahasa Inggrisnya pun bisa bersaing dengan kakak-kakak tingkat MA.
Nickay Sondra Lc. menegaskan “Terimakasih banyak untuk panitia. Meskipun persiapan yang singkat. saya tidak menyangka English Festival bisa sehebat ini. Semua penampilan memiliki keindahannya masing-masing namun yang menjadi favorite saya adalah Debat Bahasa Inggris. Hanifah/Mutiara Ramadhani (tim pro) dan M. Ayyash El Qorie Ruzique/ Haksa Ramatua (tim kontra) berhasil menyampaikan argument mereka beserta data dengan baik”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025