Tanggap Bencana Erupsi Gunung Marapi , MDMC Sumatera Barat Salurkan Bantuan ke Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang

Padangpanjang, HUMAS-Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Sumatera Barat berikan sejumlah paket bantuan berupa masker dan air mineral kepada Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang pada Rabu(17/01).

Kegiatan ini dalam rangka respon cepat terhadap tanggap bencana erupsi gunung Marapi di Sumatera Barat sejak 03 Desember 2023 yang lalu hingga 14 Januari 2024 kemarin dengan status siaga III. Penyaluran bantuan ini langsung diberikan oleh Ketua MDMC Sumbar, Portito dalam keterangannya menyampaikan akan pentingnya menjaga kesehatan bagi warga Komplek Kauman Muhammadiyah Padang Panjang dari dampek erupsi gunung Marapi.

“Di komplek Kauman Padang Panjang termasuk daerah terdampak erupsi gunung Marapi berkerja Maharjana sosial fondation Indonesia memberikan bantuan masker dan air mineral supaya bisa dimanfaatkan oleh santri dalam beraktivitas di lingkungan pesantren”, ujar Portito.

ia menambahkan, “Kita juga berkoordinasi ke PDM PABASKO agar membuat aksi tanggap darurat agar mensosialisasikan kepada sekolah2 di komplek Kauman agar selalu menjaga kesehatan dan memakai masker jika keluar ruangan”, ucapnya.

Masker diberikan 5 dus kurang lebih 8000 pcs ini langsung diberikan kepada Wakil Mudir Kauman, Insan Adha Hasibuan yang nantinya akan diberikan kepada pihak tim kesehatan pesanteen Kauman untuk didistribusikan ke santri dan guru-guru Kauman.

Insan menyampaikan ” Kami dari pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengucapan terima kasih kepada tim MDMC Sumbar yang telah memberikan bantuan masker dan air mineral yang nantinya akan digunakan oleh santri dan guru-guru pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang”, ucapnya.(rilis)

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025