Santri Pesantren Kauman: Berjuang Khatam Al-Qur’an 30 Juz Sebelum Wisuda April

Padang Panjang, HUMAS – Santri Pesantren Kauman, yang berasal dari kelas XII ITT yang terdiri dari Husnul Lathifah yang mempunyai hafalan sebanyak 16 juz, Ganita Muflihah 24 juz, Lovitadanti 15 juz, Suci Rahayu 18 juz, Aura Ilyas Ananta 15 juz, Ezzy Novia Syafitri 18 juz. Mereka mendatangi Mudir Pesantren Kauman dan mengutarakan maksud mereka. Dalam pertemuan yang penuh harap, salah satu perwakilan santri menyampaikan, “Umi..Bolehkah kami meminta, kami ingin wisuda pada bulan April umi, apa boleh kami izin untuk mencapai 30 juz? Tinggal sedikit lagi, Umi.” Permohonan ini diucapkan dengan tulus untuk meminta izin menghkatamkan hafalan Al-Qur’an dalam dua pekan ini.

Dengan hati yang penuh kehangatan dan kebijakan, Dr. Derliana, MA., Mudir Pesantren Kauman, memberikan restu kepada santri dengan kata penuh kasih, ” Masyaallah nak.. Untuk itu, apapun yang kalian butuhkan, Umi akan izinkan”, Ucapannya mencerminkan kebaikan hati dan dukungan tulus terhadap para santri. Dalam ungkapannya, Umi Derli tidak hanya menunjukkan bahwa dia adalah pemimpin pesantren yang bijak, tetapi juga seorang pendidik yang penuh perhatian dan siap membantu para santri mencapai impian mereka. Keputusan Umi Derli menjadi semangat bagi keenam santri ini dalam perjalanan mereka menuju khataman 30 Juz. Keputusan ini menjadi pijakan penting bagi keenam santri Kauman yang berusaha untuk menyelesaikan hafalan mereka sebelum perhelatan wisuda.

Alhamdulillah, niat baik keenam santri mendapatkan dukungan penuh dari Pesantren Kauman. Proses khataman 30 juz ini difasilitasi di Villa Widya Padang Panjang, dimulai sejak 18 Januari 2024, dan diharapkan selesai pada 01 Februari 2024. Lokasi yang dipilih diharapkan dapat memberikan lingkungan yang kondusif agar mereka dapat fokus mencapai target khatam hafalan Al-Qur’an.

Begitulah cerita mereka , Semoga Allah SWT memudahkan pencapaian niat baik keenam santri ini dan memberikan berkah pada Pesantren Kauman dalam setiap langkahnya dalam mendukung perkembangan santri menjadi generasi yang lebih baik. hal ini merupakan bentuk komitmen Pesantren Kauman untuk mendukung perkembangan anak, Pesantren Kauman juga menjadi wadah yang memfasilitasi berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas diri santri.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025