Santri Pontren Kauman Raih 10 Penghargaan Santri Berprestasi Dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat

Padangpanjang, HUMAS – Santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang meraih penghargaan dari kanwil kemenag provinsi Sumatera Barat atas pencapaian prestasi ditingkat nasional sepanjang tahun 2023. Penghargaan ini diterima oleh sembilan orang santri dari kelas sepuluh hingga kelas dua belas. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh mudir pondok pesantren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang pada Senin (15/01/2024).

Kesembilan santri tersebut adalah M. Tashdiq Bayelzi siswa kelas X, meraih juara dua dalam Olimpiade Sains Terintegrasi mata pelajaran Matematika Terintegrasi, Najwa Syifa Qalbi (kelas X) juara satu kreatif Lomba Desain Poster Tingkat SLTA se-Nasional, Velly Syafitri (kelas X) medali emas Kejurnas Remaja Tapak Suci 2023, Puthi Andam Wulandari (kelas XII) medali emas Kejurnas Remaja Tapak Suci 2023, Rabiatul Aradia (kelas XII) medali emas Kejurnas Remaja Tapak Suci 2023, Najwa Shihab (kelas XII) medali emas Kejurnas Remaja Tapak Suci 2023, latiful Arifin (kelas XI) medali perak Kejurnas Remaja Tapak Suci 2023, Ikhwan Dwi Akhiyar Rezki (kelas XI) medali perak Kejurnas Remaja Tapak Suci 2023, dan Fathurrizqi (kelas XI IPA Olimpiade) yang mendapatkan juara satu mata pelajaran fisika pada even Olimpiade Saintech Science Competition dan juara dua olimpiade fisika pada even Kompetisi Sains Indonesia. Pada momen ini santri yang akrab disapa Fathur tersebut mendapat dua penghargaan sekaligus, jadi total penghargaan yang didapat menjadi sepuluh.

Pencapaian ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari mudir pondok pesantren Kauman Muhammdiyah Padang Panjang Dr. Derliana, MA. Derliana mengungkapkan pengharagaan ini sangat penting bagi santri karena didapatkan dari kantor wilayah kementrian agama provinsi Sumatera Barat. Derliana juga berharap penghargaan ini mampu menjadi penyemangat dan membantu santri untuk lulus di perguruan tinggi nantinya.

Hal senada juga diungkapkan oleh wakil kepala madrasah ustadz Egia Putra Penaungan, S.E. “ustadz sangat senang semakin banyak santri pondok pesantren Kauman Muhammadiyah yang mendapat penghargaan, tahun ini jumlah santri Kauman yang mendapat penghargaan dari kanwil kemenag Sumatera Barat meningkat pesat dibanding tahun lalu”, Egi juga menambahkan pencapaian ini tidak lepas dari kerjasama yang baik dari tenaga pendidik dan kependidikan pondok pesantren Kauman Muhammdiyah Padang Panjang. “kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan yang telah berjuang memberikan yang terbaik untuk santri kita. “Kedepan kita berharap lebih banyak lagi santri pondok pesantren Kauman Muhammdiyah Padang Panjang yang mendapatkan penghargaan bergengsi seperti ini” tutupnya.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025