STUDI TIRU PONDOK PESANTREN DARUNNAJAH KE PONTREN KAUMAN

Padang Panjang- Humas Kauman, Rombongan Pondok Pesantren Darunnajah Duri, Bengkalis, Riau yang terdiri dari 30 orang Pembina Yayasan Alma’un dan guru pontren Darunnajah mengunjungi Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang dalam rangka studi tiru pada Sabtu, (16/12).

 

Kehadiran rombongan disambut hangat oleh Mudir beserta jajaran Pontren Kauman. Dr. Derliana, MA. menjelaskan terkait system yang dibangun di Kauman. Pentingnya branding dan membangun system untuk kesuksesan pondok.

 

Dr. Derliana, MA menegaskan “Hal pertama yang menjadi highlight adalah performance. Jadi kita perlu memperbaiki penampilan sembari memperbaiki internal. Ketahui apa masalah dan kebutuhan yang ada, nah itulah yang kita kembangkan. Kauman memiliki 23 Ekstrakulikuler yang untuk meningkatkan skill santri terhadap apa yang mereka cintai, melalui kegiatan inilah lahir banyak prestasi. Sekarang  kita telah menciptakan pembelajaran project berbasis ISTEM/ Islamic, Science, Technology, Engineering, and Mathematics yang setiap akhir bulannya siswa membuat project berdasarkan rasa penasarannya sendiri,  ” tegas Mudir Kauman tersebut.

 

Simri Imra, S.Ag selaku Pembina Yayasan Almaun mengungkapkan “Dalam pertemuan kali ini kami harap dapat menjalin silaturrahim sekaligus pembelajaran untuk memajukan pondok pesantren. Pondok kami baru berdiri tahun 2008 dan baru memiliki 500 santri untuk tingkat SD, SMP dan MA. Kesini kami membutuhkan banyak bimbingan dalam mengelola pondok, insha Allah aka nada beberapa kali kunjugan tatap mula lagi untuk hadir ke Kauman, ” jelasnya.

 

Studi tiru tersebut diakhiri dengan kegiatan  penyerahan kenang- kenangan kepada Pondok Pesantren Darunnajah dan Kauman tour. (SEA)

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025