Santri Pontren Kauman Kunjungi Pameran Karya Seni di Kampus ISI Padang Panjang

Padangpanjang, HUMAS- Sebanyak 30 orang santri ekstrakurikuler Desain Komunikasi Visiual (DKV) Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengikuti kegiatan Studi Edukasi ke Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang pada Jum’at(17/11).

Mudir Pontren Kauman, Dr. Derliana, MA melepas kegiatan sekaligus memberikan arahan kepada santri sebelum berangkat ke lokasi kegiatan.

“Umi berharap setelah antum melaksanakan kegiatan studi edukasi ini, antum membawa ilmu dan pengalaman untuk diterapkan fi Kauman. Silahkan belajar disitu, tiru, dan modifikasi di Kauman Padang Panjang,” ucap Derli.

Sementara, pembina ekstrakutikuler DKV, Ali Nurdiansyah, S.Pd menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar santri bisa mengeksplorasi ilmu melalui outing class melalui kunjungan pada kegiatan pameran ini.

“Kita ingin sekali santri Kauman khususnya yang ikut ekstrakuriler DKV menjadi sumber daya masa depan yang kreatif, inovatif, dan thingking skill serta pikiran terbuka. Nah, kegiatan kunjungan pameran seni ini berharap santri mendapatkan sarana dan pengalaman yang nyata dalam belajar,” ucap Ali.

Kegiatan yang bertajuk “Kalang Kabut” ini dibuka secara resmi oleh ketua Program Studi DKV ISI Padang Panjang yakni Aryoni Ananta, S.Ds., M.Sn menyampaikan apreasiasi terhadap pelaksaan pameran karya kelas malam yang dilaksanakan oleh mahasiswa angatakan 2023.

“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh panitia dan kepada senior juga membantu dalam pelaksaan kegiatan ini. Mungkin ini perdana bagi mahasiswa semester satu, akan tetapi ini langkah awal agar kamu bisa membuat pameran-pameran yang keren dan bagus kedepannya,” ujarnya.

Kemudian, santri Kauman di lokasi pameran melihat hasil karya mahasiswa DKV berupa seni Typografi, Poster, Ilustrasi, video, sinematigrafi, visiual literasi, game, dan masih banyak lagi. (AN)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025