Santri Kauman Turut Ramaikan Peresmian Masjid Hidayatullah

 

Membangun dan memakmurkan masjid secara fisik merupakan perintah dalam agama. Santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang turut dalam mewujudkan perintah tersebut dengan menghadiri peresmian Masjid Hidayatullah yang berlokasi di Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar pada Jumat (12/10).

 

Solsafat, S.Pd.I mengungkapkan “Menarik sejarah, pada zaman Rasulullah SWA dan para sahabat, tatkala hendak membangun masjid dilakukan secara sederhana. Tonggak dari batang kurma dan lantai yang dari tanah yang dicampur dengan kerikil, namun jama’ah berbondong-bondong untuk melaksanakan shalat berjama’ah. Sedangkan zaman sekarang masjid megah dan indah namun sepi jamaah” ungkapnya dalam khutbahnya.

 

Peresmian tersebut  digelar setelah shalat Jumat dan dilanjutkan dengan silaturrahmi santri bersama penggurus Masjid Hidayatullah. H. Ali Usman Syuib menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran santri kauman dalam memakmurkan masjid beliau menegaskan “Nak, seperti inilah sejatinya wujud dalam membangun masjid. Kita juga membangun ukhuwah Islamiyah” pesan pengurus masjid tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025