Santri Kauman Tuntaskan Setoran 30 Juz, Pesan Mudir: Jadikan Hafalan Sebagai Motivasi Diri

Padangpanjang, Humas-Sebanyak 6 (enam) orang santri Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang telah selesai melaksanakan kegiatan dauroh tahfidz 30 Juz pada 18 Januari – 01 Februari 2024.

Kegiatan yang bertajuk “Bersama Al-Qur’an Raih Kemuliaan” ini dinisiasi oleh Markaz Tahfidz Haroun El Maany Pesantren Kauman. Peserta kegiatan ini yakni Husnul Latifah, Qanita Muflihah, Lovitadanti, Ezzy Novia Syafitri, Aura Ilyas Ananta, dan Suci Rahayu.

Santri yang duduk dibangku kelas dua belas ini masing-masing memiliki jumlah hafalan yang berbeda dengan target hafalan 30 Juz di akhir kegiatan.

Bertempat di Villa Widya Padang Panjang, yang menjadi Mustami’ah kali ini langsung Mudir Pesantren Kauman, Dr. Derliana, MA, didampingi oleh wakil mudir, Insan Adha Hasibuan, dan Resky, S.Pd. Dan setoran hafalan dari santri berhakan dengan lancar.

Mudir Kauman, Dr. Derliana, MA mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas usaha yang dilakukan oleh santri dalam menghafal Qur’an pada kegiatan ini.

“Tahniah ya nak, umi bangga kepada santri Kauman yang telah menuntaskan hafalannya melalui kegiatan ini. Semoga dengan menghafal Al-Qur’an bisa membantu kalian mendapatkan syafaat di Yaumil Akhir nantinya, Aamiin”.

Selanjutnya, enam orang santri pada bulan April nanti akan melaksanakan Khatam Tahfidz Quran bersama teman-temannya dari kelas 9 dan 12.(AN)

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025