Santri Kauman Ikuti Kelas Film Pendek di TBM Rimba Bulan Padang Panjang

Padangpanjang, HUMAS-Sebanyak 3 orang santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengikuti kelas film pendek yang diinisiasi oleh Ruang Baca Rimba Bulan kota Padang Panjang, Ahad(10/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyalurkan minat dan bakat dari pelajar sekolah-sekolah yang ada di kota Padang Panjang. Kedepannya kelas film pendek ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan event-event besar seperti festival film.

Pembina Ruang Baca Rimba Bulan, Muhammad Subhan menyampaikan gagasan ini demi menyediakan ruang untuk pelajar dalam belajar membuat film pendek.

“Saya berharap adik-adik bisa enjoy dalam mengikuti kegiatan ini. Dan nantinya aik-adik bisa mengagas film pendek di sekolah masing-masing”, ucap Subhan.

Sementara itu, Pembina Eksttakurikuler Kauman Entertainment, Ali Nurdiansyah, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memfasilitasi. Ini merupakan langkah awal dari santri Kauman untuk membuat gagasan baru di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.

“Saya sangat berterima kasih kepada pengurus Ruang Baca Rimba Bulan Padang Panjang yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Tidak hanya mengangkat minat bakat santri tetapi menambah pengalaman belajar baru bagi anak-anak”, ujarnya.

Lanjut kegiatan, santri tidak hanya belajar tentang teori film, tetapi juga belajar membuat story board, script, membuat ide cerita, teknik pengambilan gambar, dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan itu, peserta kelas film pendek juga menonton film karya dari pemateri kelas film pendek

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025