Santri Kauman Kunjungi Pameran Seni Rupa Tambo Art Padang Panjang

Padangpanjang, HUMAS-Santri Ekstrakurikuler Desain Komunikasi Visual (DKV) Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang melaksanakan kunjungan ke pameran karya Seni Rupa Tambo Art di Gor Bancah Laweh Padang Panjang pada Rabu(29/11).

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kota Padang Panjang ke-233 yang bertajuk “Manjunjuang Basingguluang Mancancang Balandasan”. Kegiatan ini diresmikan oleh Pejabat (Pj) Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan pameran Tambo Art sebagai salah satu serangkaian kegiatan Haji Jadi Kota Padang Panjang ke-233.

“Harapannya Tambo Art mewarnai Padang Panjang yang bukan hanya sebagai Kota Pendidikan, melainkan kota yang kaya dengan seni. Dengan pendidikan hidup lebih baik, dengan seni hidup lebih indah,” tuturnya.

Sementara itu, guru pendambing ekstrakurikuler DKV Ali Nurdiansyah, S.Pd menuturkan sangat mendukung kegiatan pameran karya seni di kota Padang Panjang yang menjadi sarana belajar bagi santri Kauman.

“Pameran karta Seni Rupa Tambo Art yang bernama Alua jo Patuik sangat bagus untuk santri Kauman sebagai sarana pembelajaran Outing Class. Kurikulum merdeka belajar juga kita dituntut untuk melaksanakan pembejaran di luar kelas agar santri tidak monoton belajar di kelas saja”, kata Ali.

Ia menambahkan, “Untuk menambah ilmu dan pengalaman dalam membuat sebuah karya seni harus memperbanyak melihat karya-karya pameran di luar agar referensi lebih banyak”, ucapnya.

Setelah pembukaan acara, santri Kauman melihat karya-karya Seni Rupa yang ada di Gor Bancah Laweh berupa ; lukisan, patung, ilustrasi, dan masih banyak lagi.

 

Turut hadir, Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E, Pj Ketua TP-PKK Kota, Sri Hidayani Sonny, S.E.Ak, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan, dr. Fitriyana Winarno, Sp.A, M.Biomed, unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025