Safari Ramadhan KAUMAN, Utus 33 Santri Terpilih ke 12 Kota 5 provinsi se-Sumatera

Padang Panjang — Di Bulan Ramadhan ini akhirnya kita berjumpa dengan program yang dinanti-nantikan oleh santri setiap tahunnya, Safari Ramadhan KAUMAN. Program ini berlangsung dari tanggal 07 Maret hingga 26 Maret 2024. Tahun ini, KAUMAN mengutus 33 santri pilihan untuk menjalankan misi ke-12 Kota dan 5 Provinsi Se-Sumatera. Diantara kotanya dalah sebagai berikut : Sungai Penuh, Kerinci, Padang, Pekan Baru, Padang Sidimpuan, Bengkulu, Sarolangun, Lubuk Linggau, Pasaman Barat, Kuantan Singingi, Palembang, Silaping.

Dalam program ini, santri akan turun langsung ke masyarakat, berdakwah, menerapkan ilmu yang telah mereka pelajari, dan menyebarkan kebaikan. Mereka akan memperlihatkan budaya yang telah mereka pelajari selama berada di Pesantren KAUMAN serta juga untuk Momentum Memperkuat Iman dan Takwa

Mudir pesantren kauman, Dr. Derliana, MA, berpesan pada santri jadikanlah agenda ini sebagai pembelajaran, demi pmemingkatkan value Ananda. Berceramah di malam-malam Ramadhan, bertemu dengan Masyarakat dan belajar banyak hal, semangat Ananda,. Perjalanan ini akan selalu antum kenang insyaallah, aka nada suka duka namun akan menjadi Sejarah yang tak terlupakan

Kemudian ia juga memanjatkan doa serta harapan “semoga anak-anak kita mampu memberikan yang terbaik di lokasi Safari Ramadhan, dan semoga semua tetap sehat walafiat, tanpa kurang satu pun,” ujar Derli.

Diharapkan program Safari Ramadhan KAUMAN ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat yang dikunjungi, tetapi juga menjadi pengalaman berharga yang akan dikenang oleh para santri. Semoga kebaikan yang disebarkan dapat menjadi bagian dari sejarah yang tak terlupakan. Aamiin ya rabbal ‘alamiin.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025