Hebat, Atlet Tapak Suci Pontren KAUMAN Raih 22 Medali Kejuaraan Kemenpora Riau

Padangpanjang, HUMAS–Santri Pontren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala KEMENPORA “Riau National Championship 2” yang berlangsung pada 25-26 November 2023 di Kota Pekanbaru, Riau.

”Dengan prestasi yang ini saya berharap bertambahnya jumlah santri yg berminat mengikuti ekstrakulikuler Tapak Suci untuk regenerasi. Dan harapan saya untuk santri Kauman, meningkatkan kemampuan dengan menambah jam terbang anak-anak di kejuaraan yg lebih bergengsi seperti O2SN Nasional, POPNAS, POSPENAS, PON dan kejuaraan Dunia,” ucap Andi Adrian, pelatih Tapak Suci Kauman.

Pontren Kauman mengutus 21 orang santri yang terdiri dari MTs dan MA. 21 santri tersebut : Medali emas oleh Gerhana Mahendra, Ridho Munadil Iman, Reza Putra Kurniawan, Stevani Melani Fitri, Latiful Arifin, Arsyad Alqadri Kholish, Ahmadin Najmi Fauzi, Ridho Munadil Iman. Medali perak oleh M. Arya Dwinata, Nazwatul Qalbia, Safa Alifia, Agerafey, Sifa Ramadani, Ahmad Rafiq, Ikhwan Dwi Akhiyar, Gerhana Mahendra, Taufiqurrahman Gaus. Medali Perunggu oleh Velly Safitri, Arifa Rosita N, . Keyzia, Muhammad Rayhan, Husni Al Mubarok, Barack Alfatah.

Sementara itu, Mudir Pontren Kauman, Dr. Derliana, MA mengucapkan selamat dan apresiasi yang luar biasa atas capaian yang diraih oleh santri Pontren Kauman.

“Umi merasa sangat bangga dan haru atas perjuangan ananda semua, hingga mendapat prestasi yang luar biasa seperti sekarang, umi berharap agar anak-anak umi terus berlatih dan mengasah kemampuan hingga bisa terus mengharumkan nama baik Pontren Kauman”, ucap Derli.

Ia menambahkan, “Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi santri yang lain untuk memberikan kontribusi positif dalam memberikan prestasi-prestasi yg lebik untuk Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang kedepannya”, harapnya. (AJS)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025