Membanggakan, Santri Pontren Kauman Padang Panjang Dulang Prestasi di Tingkat Provinsi

Prestasi gemilang kembali diraih oleh santri Pontren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, kali ini dalam lomba debat yang diselenggarakan oleh UIN Imam Bonjol Padang dalam acara Student Tallent Competition, Ahad (26/11).

Mereka yakni Najwa Shihab (XII), Fiero Tristan An (XI), dan M. Raihan Al Fahmi (X). Raihan itu sekaligus berhasil membuat Tim debat Pontren Kauman menyingkirkan pesaing berat dari sekolah lain dalam ajang yang diikuti lebih 50 sekolah se-Sumatera Barat.

“Tentunya kami sangat bersyukur atas raihan ini dan sangat bangga atas prestasi santri Kauman Padang Panjang. Kami percaya pengalaman di ajang lomba debat ini mengasah mereka dalam mengemukakan pendapat di depan umum dan meningkatkan logical thingking mereka”, ucap Bory Pratama, guru pendamping.

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakil Kesiswaan MA KM, Egia Putra Penauangan, SE mengapresisasi atas raihan prestasi membanggakan ini.”Alhamdulilah, kita besyukur santri MA KM berhasil mendapatkan juara 1 pada lomba debat kali ini. Ini semua tidak lepas dari kesungguhan para santri dalam berlatih dan mempersiapkan diri. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada umi Dra. Jasmaniar selaku guru pembimbing yang telah melatih santri-santri kita dengan baik”, ujar Egi.

Ia menambahkan, “ Adapun evaluasi untuk perbaikkan kedepannya, pertama kita butuh penambahan jam latihan untuk santri, kemudian bimbingan yang lebih itensif sehingga anak-anak bisa memaksimalkan latihannya. Pembinaan pada mata pelajaran bahasa arab dan ekstrakulikuler tentu juga sangat kita harapkan dari setiap guru pengampu,” ucapnya.

Prestasi yang didapatkan santri Pontren KAUMAN hari ini diharapkan mampu menginspirasi santri-santri lain untuk saling berpacu dalam kebaikan dan mendulang prestasi dibidangnya masing-masing. (AJS)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025