PontrenMu AR Fahrudin Ingin Jadi Sekolah Binaan Pontren KAUMAN

Padang Panjang, Humas –  Pondok Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang menyambut kedatangan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau beserta rombongan. Kunjungan yang bermaksud untuk menjadikan Pondok Pesantren Muhammadiyah AR Fahrudin sebagai sekolah binaan Pontren KAUMAN pada Selasa (11/7/2023).

Sejauh ini Pondok Pesantren Kauman Muhamadiyah Padang Panjang sudah memiliki dua sekolah binaan, yakninya MTsS Hidayatul Ulum, Kabupaten Bungo, Jambi (transformasi Madrasah menjadi Pondok Pesantren).

Wakil Ketua PWM Riau, Dr. Afrizal Nur mengungkapkan “Kehadiran kami kali ini ingin mengali informasi terkait proses pendirian pondok pesantren dan pengharapan agar KAUMAN bisa membina Pontren AR Fahrudin” ujarnya.

Ia menambahkan “Saya tidak hanya berperan sebagai PWM tapi juga walisantri dari Nawal Qanita Rizal (Kelas VII, KAUMAN). Saya melihat Reputasi KAUMAN yang luar biasa. Mulai dari nilai sejarah yang telah melahirkan banyak tokoh bangsa yang menyatukan prinsip islam berkemajuan. KAUMAN dengan pola integrasi Islam dan semangat dinamisasi modernisasi sehingga menghasilkan santri yang unggul secara agama maupun saintifik” jelasnya

Kedatangan Rombongan disambut hangat oleh Wakil Mudir Bidang Pengasuhan, Insan Adha Hasibuan. Dalam sambutannya ia menyampaikan “Di KAUMAN kita memegang teguh Superteam. Tim yang solid yang menjadikan kehebatan KAUMAN seperti sekarang ini. Baik itu kolaborasi tenaga pendidik dan kependidikan serta kolaborasi dengan orangtua. Pengelolaan sekolah dan asrama kita selaras tentunya dengan prinsip ramah anak. Kehadiran Musyrif/Musyrifah di asrama akan berperan sebagai orangtua” ucapnya.

 

Pertemuan singkat itu berlanjut dengan mengunjungi Asrama Putri KAUMAN yang berlokasi di Koto Katiak sekaligus untuk lebih mengenal tata kelola dan manajemen asrama. (SEA)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025